Sukses

Tekan Inflasi Daerah, Agus Fatoni Tinjau Operasi Pasar dan Salurkan Sembako di Kabupaten OKI

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni bergerak cepat dan serius untuk menekan inflasi di wilayahnya.

Liputan6.com, Kayu Agung Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni bergerak cepat dan serius untuk menekan inflasi di wilayahnya. Salah satunya dengan meninjau langsung operasi pasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (11/10/2023). Pasar murah ini terlaksana atas kerja sama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI dengan Perum Bulog Wilayah Sumatera Selatan.

Setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mendapatkan pesan khusus  untuk melakukan percepatan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada), menurunkan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

"Operasi pasar pagi ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah," kata Fatoni.

Fatoni berharap operasi pasar ini dapat tepat sasaran sehingga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima. Fatoni juga meminta agar daerah lainnya segera menggelar operasi pasar seperti dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI.

"Pemda juga melakukan langkah strategis termasuk pasar murah agar masyarakat bisa terbantu. Terima kasih untuk TPID OKI yang telah bekerja dalam pengendalian inflasi daerah," imbuhnya.

Kunjungan Fatoni bersama ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni disambut antusias oleh warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fatoni Salurkan Bantuan Sembako

Dalam kegiatan ini, Fatoni juga secara langsung menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak dan sayur secara simbolis kepada warga. Melalui kesempatan ini, Fatoni juga meninjau stan pelayanan umum, seperti Bank Sumsel dan BPJS.

Sejumlah warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah yang telah menggelar pasar murah. Salah satu warga, Cek Da mengaku sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga. 

“Kami masyarakat terbantu sekali, semoga kedepannya harga kebutuhan pokok lebih murah lagi, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi,” ungkapnya.

Perum Bulog Wilayah Sumsel menyiapkan stok 8 ton beras dan 1.600 liter minyak goreng. Melalui pasar murah ini, pemerintah menyiapkan sejumlah paket sembako, di antaranya paket seharga Rp 67 ribu berisi beras 5 kilogram dan 1 liter minyak goreng. Harga tersebut lebih murah jika dibanding harga pasar berkisar Rp 97 ribu. Pemerintah menyiapkan 1.600 kupon yang dibagikan kepada warga Kecamatan Kota Kayuagung. 

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Sumsel antara lain Bupati OKI Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Lindasari, Wakil Bupati Kabupaten OKI Dja'far Shodiq dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKI Siti Rohani Dja'far Shodiq dan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Edward Candra.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.