Sukses

Pemprov Sumsel Dorong Bendahara Keuangan Daerah Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Baik

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bendahara Keuangan Daerah Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

Liputan6.com, Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bendahara Keuangan Daerah Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

Bertempat di Aula Putri Kembang Dadar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumsel, kegiatan diklat dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) SA Supriono pada Senin, (9/10).

 

Dalam sambutan, Supriono berharap melalui Diklat tersebut para bendahara keuangan daerah akan lebih memahami teknis tata kelola keuangan pemerintahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

"Ikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya para bendahara akan lebih mengerti tata kelola keuangan pemerintahan sesuai dengan aturan yang ada dan prosedural," ucap Sekda Supriono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Diklat Diikuti 40 Peserta

Di era reformasi sekarang ini, Supriono menegaskan tata kelola keuangan daerah sudah banyak mengalami perubahan dalam mewujudkan good governance dan clean goverment.  

"Perubahan yang saya maksud ini adalah melakukan tata kelola yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, serta bertanggung jawab dan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumsel Prof Edwar Juliartha menegaskan Diklat Bendahara Keuangan Daerah Tahun 2023 diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan bendahara dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.  

"Melalui diklat ini diharapkan para bendahara akan mampu mengelola keuangan daerah secara prosedural," tandasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini