Sukses

Pelaku Penggelapan Mobil Caren Delano Bertambah, Dua Orang Kembali Ditangkap

Polisi sebelumnya telah menangkap sopir pribadi Caren Delano yang membawa kabur mobil majikannya. Pelaku ditangkap di Bandung, sementara mobilnya masih ditelusuri.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mengembangkan kasus dugaan penggelepan mobil milik desainer Caren Delano. Terbaru, jumlah pelaku penggelapan mobil milik Caren Delano bertambah. Dua orang yang terseret kasus ini kembali ditangkap.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora menerangkan, dua orang pelaku penggelapan mobil Caren Delano yang diamankan inisial B dan H. Keduanya ditangkap di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

"Kita amankan lagi dua orang terkait kasus penggelapan," kata Arif dalam keterangannya, Rabu (4/10/2023).

Arif belum membeberkan secara gamblang peran dari masing-masing pelaku. Dia berdalih, proses pemeriksaan masih berjalan. Dugaan awalnya, ini merupakan sindikat penggelapan mobil dengan modus sopir pribadi.

"Masih dalam pemeriksaan, indikasi mengarah kepada sindikat penggelapan kendaraan dengan modus sebagai supir pribadi," ucap dia.

Kronologi FS diduga membawa kabur mobil majikan dibeberkan Caren Delano lewat Instagram Stories, Sabtu (30/9/2023). Ia menyebut detail pelat nomor mobil yang lenyap.

“Bapak sopir ini baru mulai bekerja hari Selasa tanggal 19 September. Saya dapat referensi dari teman saya @moedjenan yang pernah dipakai sesekali (sopir harian) yang menurut Kesya, bapak ini baik perilakunya,” tulisnya.

Tampak luar berkelakuan baik, tak disangka 8 hari kemudian sopir pribadi berulah. Mobil Caren Delano tak ada di lokasi parkiran apartemen. Tragedi ini baru diketahui sekitar jam 16.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Caren Delano Dibawa Kabur Sopir Pribadi

Caren Delano melanjutkan, “8 hari kemudian, Rabu 27 September saya ketahui dari team management saya, bapak sopir ini tidak ada di lokasi parkiran apartemen saya pukul 16.30 sore."

Tim Caren Delano lantas berkoordinasi dengan pihak keamanan apartemen lalu melacak aktivitas di area parkir. Usut punya usut, FS membawa mobil majikan jam 13.40 WIB.

“Yang ternyata diketahui dari penjaga parkir apartemen, bapak sopir keluar dari area parkiran apartemen pukul 13.40 siang setelah bapak sopir ini drop saya kembali ke apartemen,” ia menyambung.

Di awal, Caren Delano enggan membeberkan pelat nomor mobil pribadinya kepada para jurnalis. Setelah tawaran damai tak digubris FS, ia terang-terangan menjelaskan detail mobil yang hilang.

“Mobil yang dibawa kabur adalah mobil saya no polisi: B 1625 DFF. Mitsubishi Xpander Black Edition tahun 2021. Saya beli brand new STNK atlas Nama Carend R. Delano,” pungkas Caren Delano.

3 dari 4 halaman

Sopir Caren Delano Ditangkap di Bandung

Teka-teki hilangnya mobil milik desainer Caren Delano terjawab. Mobil itu rupanya dibawa kabur oleh sopir pribadi Caren Delano.

Terungkapnya kasus ini setelah kepolisian berhasil meringkus sopir pribadi Caren di salah satu rumah makan di kawasan Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 1 Oktober 2023 lalu.

"Dia (pelaku) ditangkap saat makan," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora kepada wartawan, Selasa (3/10/2023) malam.

 

4 dari 4 halaman

Mobil Caren Delano Masih Dicari

Arif mengatakan, pelaku merupakan sopir Caren Delano yang baru berkerja selama seminggu.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan. Sebab, mobil Mitsubishi Xpander yang dibawa kabur belum ditemukan.

"Mobilnya masih kita telusuri. Masih kembangkan dulu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini