Sukses

Kerja Keras Edi-Rendi Berbuah Manis, Pemkab Kukar Sabet 2 Penghargaan di Rakornas P2DD 2023

Kukar berhasil membawa pulang dua penghargaan sekaligus dalam dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Liputan6.com, Jakarta Kerja keras Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin beserta jajaran Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) berbuah manis. Kukar berhasil membawa pulang dua penghargaan sekaligus dalam dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), di Grand Sahid Hotel Sudirman, Jakarta, Selasa (3/10/2023). 

Pemkab Kukar meraih penghargaan pada kategori TP2DD Kabupaten Terbaik Wilayah Kalimantan dan kategori Program Unggulan P2DD Terbaik melalui "Program Si Pajol Betijak".

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menilai, penghargaan yang diraih merupakan buah kerja keras semua pihak, termasuk dukungan serta doa masyarakat. 

"Alhamdulillah, 2023 ini cukup menggembirakan bagi kami, karena beragam penghargaan dari berbagai sektor bisa sampai ke Tenggarong," ucap Rendi Solihin setelah menerima penghargaan.

Mengangkat tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju", Rakornas P2DD merupakan forum tertinggi antara pimpinan Kementerian, Lembaga anggota Satgas P2DD dan seluruh Kepala Daerah selaku Ketua TP2DD. Rakornas ini dilakukan untuk sinkronisasi kebijakan strategis di level pusat dan daerah, sekaligus mengumumkan hasil evaluasi kinerja TP2DD Tahun 2022 (Award 2023).

Lebih lanjut, Rendi mengatakan dua penghargaan yang diraih juga menjadi bukti bahwa Kukar tidak hanya kaya sumber daya alamnya saja, melainkan kaya akan kinerja, inovasi, serta terobosan di berbagai bidang. Oleh karena itu, Rendi menyebut kalau Kukar semakin yakin dapat menjadi daerah penyangga maupun penopang Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini membuktikan bahwa Kukar memiliki daya saing, dan juga menjadi bukti bahwa Kukar mampu menjadi daerah penopang IKN," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Jadi Motivasi untuk Maju

Kendati demikian, apa yang diraih saat ini tidak akan membuat jajaran Pemkab Kukar berpuas diri, Rendi menegaskan penghargaan tersebut bakal menjadi motivasi tersendiri untuk terus mengembangkan diri.

"Betul, kita tidak akan berhenti di sini saja, karena masih banyak hal yang perlu kita lakukan untuk kemajuan Kukar dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Rakornas P2DD dihadiri Menko Perekonomian sekaligus Ketua Pengarah Satgas P2DD, Airlangga Hartarto; Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo; Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa; Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dan Menteri PAN Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini