Sukses

Masih Suasana Berduka, Polisi Belum Bisa Periksa Keluarga Siswa SD yang Lompat dari Lantai 4 Sekolah

Dia menyadari keluarga korban dalam kondisi berduka, tentu saja pendekatan harus humanis dan persuasif. Diharapkan memberikan suasana yang mendukung di tengah suasana duka yang saat ini tengah dialami oleh pihak korban.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berencana memeriksa pihak keluarga SR, siswi kelas VI SDN 06 Pesanggarahan Jakarta Selatan. Korban meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit Fatmawati akibat nekat melompat dari lantai 4 gedung sekolah.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga. Pihak keluarga korban meminta waktu, namun secepatnya kami akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga," kata Wakil Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan yang juga menjabat Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Selasa (2/10/2023).

Henrikus menerangkan, pihaknya bersama stekholder terkait terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan keluarga korban.

Dia menyadari keluarga korban dalam kondisi berduka, tentu saja pendekatan harus humanis dan persuasif. Diharapkan memberikan suasana yang mendukung di tengah suasana duka yang saat ini tengah dialami oleh pihak korban.

"Kami juga menghormati dari pihak keluarga yang mana saat ini masih suasana berkabung, tetapi kami tetap berkoordinasi, tetap berkomunikasi untuk waktu dari pihak keluarga bersedia untuk dimintai keterangan seputar peristiwa ini," ujar dia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gali Informasi Keseharian Korban

Henrikus mengatakan, pihaknya akan menggali informasi terkait dengan kesehariannya di rumah, komunikasi yang bangun, atau ada informasi dari keluarga yang belum didapatkan dari sekolah maupun dari teman almarhum.

"Tentu saja setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap keluarga akan mendapatkan informasi yang cukup signifikan, informasi yang banyak untuk membantu kami dalam proses penyelidikan perkara ini," ujar dia.

"Kami sangat terbuka bagi keluarga yang akan memberikan informasi, justru itu akan sangat membantu kami dalam melakukan penyelidikan perkara ini," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.