Sukses

Top 3 News: Kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep soal Bakal Capres 2024 yang Didukung Adalah...

Kaesang Pangarep langsung menyinggung arah dukungan calon presiden (capres) 2024 usai ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep langsung menyinggung arah dukungan calon presiden (capres) 2024 usai ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Itulah top 3 news hari ini.

Tapi ternyata, para kader PSI mendapatkan jawaban yang tidak terduga. Kaesang Pangarep menyebut dirinya memerlukan waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput.

Setelah itu, kata Kaesang, barulah PSI bisa menentukan arah kemenangannya. Pernyataan Kaesang disambut riuh para kader PSI yang hadir dalam acara yang bertajuk 'Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI'.

Sementara itu, seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas VI dilaporkan terjatuh dari atas gedung sekolah di SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa 26 September 2023. Korban pun terluka hingga harus dilarikan di rumah sakit Fatmawati, Jaksel.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menerangkan, korban siswa SD saat itu sedang bermain dengan teman-teman sekelas di pilar lantai 4 gedung sekolah. Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB.

Tedjo memastikan, korban bukan melakukan percobaan bunuh diri. Keterangan tersebut sesuai dengan beberapa saksi yang sudah diperiksa.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menyambut hangat kabar terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Ia menyampaikan selamat datang ke hutan rimba politik.

Cak Imin pun menyebut kehadiran Kaesang di PSI menjadikan lawan politik yang patut dipertimbangkan. Sebab menurut dia, di belakang Kaesang ada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Soal rencana mengajak Kaesang dan PSI mendukung Koalisi Perubahan, Cak Imin hanya menjawab singkat. Cak Imin hanya menyebut lihat nanti.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 26 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep: Capres 2024 Dukungan Kita Adalah…

Kaesang Pangarep langsung menyinggung arah dukungan calon presiden (capres) 2024 usai ditetapkan menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Para kader pun mendapatkan jawaban yang tidak terduga.

"Ini yang belum saya omongin capres dukungannya PSI ini siapa toh? Saya yakin ini semua sudah pada nunggu, apalagi media-media di belakang. Jadi di kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah… Sabar toh, sabar," ujar Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

"Kita tuh pelan-pelan dulu, ojo kesusu. Beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput, baru kita menentukan arah kemenangan kita," sambungnya.

Pernyataan Kaesang disambut riuh para kader PSI yang hadir dalam acara yang bertajuk "Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI".

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Siswa SD di Petukangan Utara Jaksel Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Sekolah

Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas VI dilaporkan terjatuh dari atas gedung sekolah di SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa 26 September 2023. Korban pun terluka hingga harus dilarikan di rumah sakit Fatmawati, Jaksel.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menerangkan, korban saat itu sedang bermain dengan teman-teman sekelas di pilar lantai 4 gedung sekolah. Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB.

"Enggak lompat. Dia main-main di pilar terjatuh," kata Tedjo saat dihubungi, Selasa 26 September 2023.

Tedjo memastikan, korban bukan melakukan percobaan bunuh diri. Keterangan itu sesuai dengan beberapa saksi yang sudah diperiksa.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Cak Imin: Kita Semua Waspada, Di Belakang Kaesang Ada Presiden

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut hangat kabar terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Ia menyampaikan selamat datang ke hutan rimba politik.

“Di satu sisi kita ikut bahagia, politik nasional semakin ramai, dinamis, dan kita berdoa welcome to the jungle, moga-moga kehadiran Mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis, memberikan suasana semakin segar,” kata Cak Imin pada wartawan, Selasa 26 September 2023.

Cak Imin menyebut kehadiran Kaesang di PSI menjadikan lawan politik yang patut dipertimbangkan.

“Ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan bagi kita semua untuk menyambut dengan serius,” kata dia.

“Tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini, di mana di belakang mas Kaesang adalah pak presiden,” sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.