Sukses

Siswa SD yang Terjatuh di Gedung Sekolah Petukangan Utara Jaksel Meninggal

Siswa Sekolah Dasar (SD) kelas VI terjatuh dari atas gedung sekolah di SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (26/9/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Siswa Sekolah Dasar (SD) kelas VI terjatuh dari atas gedung sekolah di SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (26/9/2023). Polisi mengkonfirmasi siswa SD tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Fatmawati.

"Menurut informasi terakhir yang kami dapat iya meninggal," ujar Kanit Reskrim Polsek Pesanggarahan, Iptu Purwaditya saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Sebelumnya, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB. Korban saat itu sedang bermain dengan teman-teman sekelas di pilar lantai 4 gedung sekolah.

"Enggak lompat. Dia main-main di pilar terjatuh," kata Tedjo saat dihubungi, Selasa (26/9/2023).

Tedjo memastikan, korban bukan melakukan percobaan bunuh diri. Keterangan itu sesuai dengan beberapa saksi yang sudah diperiksa.

"Lagi main main di pilar terjatuh. Iya bukan bunuh diri. Kan ada yang lihat juga posisi dia di situ dari gurunya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Sebut Tidak Ada Bully

Terkait kejadian ini, Tedjo mengaku telah meminta keterangan sejumlah teman-teman korban. Pun guru-guru yang saat itu ada di lokasi. Dia membantah, siswa SD merupakan korban bully.

"Enggak ada sementara ini kita tanya-tanya nggak ada bully-bullyan di sekolah apalagi masih-masih anak SD. Tadi kita tanya guru-guru semuanya," ujar dia.

"Kalau saksi temen-temen kelas dia sama bu guru kita mintain keterangan saja," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini