Sukses

Polri Terbitkan SKCK untuk Ganjar, Prabowo, Anies, dan Cak Imin

Mabes Polri telah menerbitkan SKCK kepada empat kandidat bakal capres-cawapres 2024, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). SKCK ini akan digunakan sebagai syarat mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri telah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) milik bakal calon presiden dan wakil presiden (Bacapres dan bacawapres) yang akan digunakan untuk kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ada empat nama yang sudah mengajukan dan diterbitkan SKCK oleh Polri, mereka adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Sampai saat ini Baintelkam Polri sudah menerbitkan empat SKCK bacapres/bacawapres, pertama Bapak Ganjar Pranowo, kedua Bapak Prabowo, ketiga Bapak Muhaimin, keempat Bapak Anies Baswedan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Menurut Ahmad, untuk Anies Baswedan baru mengurus dan diterbitkan SKCK siang ini. Sementara Prabowo Subianto sudah beres sejak minggu lalu.

Diketahui, Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Anies terpantau menumpangi motor matik untuk datang ke Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini tiba di lokasi sekitar pukul 11.40 WIB. Aniesmengenakan kemeja putih kotak-kotak dan celana jeans. Dia juga mengenakan helm warna putih selama menumpangi kendaraan sepeda motor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Hanya 5 Menit Urus SKCK

Anies mengatakan, sengaja menumpangi motor karena lokasinya tidak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Cuma lima menit dari rumah," katanya saat tiba di lokasi.

SKCK ini menjadi syarat administrasi pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden di KPU. Anies telah mendaftar SKCK secara online, tinggal memberikan berkas secara langsung.

"Bawa dokumen aja. Insyaallah berkasnya lengkap," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.