Sukses

Ketua Umum PBSI Jawa Barat Akhmad Wiyagus Terima Penghargaan dari Menpora Dito Ariotedjo

Selain Akhmad Wiyagus, penghargaan yang diserahkan Menteri Pertahanan, Prabowo Soebianto, mewakili Presiden RI, Joko Widodo, juga diberikan kepada kalangan insan olahraga yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Penghargaan diberikan kepada Akhmad Wiyagus yang juga menjabat Kapolda Jawa Barat untuk kategori sebagai Pembina Olahraga.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023 di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, Sabtu 9 September 2023.

Selain Akhmad Wiyagus, penghargaan yang diserahkan Menteri Pertahanan, Prabowo Soebianto, mewakili Presiden RI, Joko Widodo, juga diberikan kepada kalangan insan olahraga yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

Ada sebanyak 23 orang yang menerima penghargaan. Mereka terdiri dari atlet, mantan atlet, pembina, pelatih, wasit, penggerak olahraga, wartawan, dan dokter bidang olahraga. Acara penghargaan ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh, diantaranya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Okto, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Menpora Dito Ariotedjo berharap pemberian penghargaan bisa memacu semangat insan olahraga di Tanah Air untuk lebih meningkatkan semangat dalam pembinaan atlet sehingga bisa meraih prestasi gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Mari bergotong-royong, bekerja sama dengan atlet, artis, influencer untuk membuat program pembudayaan olahraga yang menghibur masyarakat,’’ kata Dito dalam sambutannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Spirit Para Atlet

Sekretaris Umum PBSI Jawa Barat, Lutfi Hamid, menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan penghargaan kepada Ketua Umum PBSI Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus sebagai Pembina Olahraga. Penghargaan ini, kata dia, layak diberikan lantaran Akhmad Wiyagus sebagai sosok yang mendukung dan peduli terhadap pengembangan olahraga bulutangkis di Jawa Barat.

"Penghargaan ini tentunya menjadi spirit bagi para atlet, pelatih, pengurus dari tingkat Pemprov, Pemkot dan Pemkab. Ini akan menjadi spirit bagi kami dalam melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun dunia,’’ tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.