Sukses

Hendropriyono Raih Nawacita Awards 2023 Kategori Pertahanan dan Keamanan NKRI

Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menerima penghargaan Nawacita Awards 2023. Dia memperoleh penghargaan dengan kategori Pertahanan dan Keamanan NKRI.

Liputan6.com, Jakarta Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menerima penghargaan Nawacita Awards 2023. Dia memperoleh penghargaan dengan kategori Pertahanan dan Keamanan NKRI.

Hendropriyono mengaku tak menyangka bakal mendapatkan penghargaan dengan kategori Pertahanan dan Keamanan. Pasalnya, dia menilai apa yang telah dikerjakan di bidang keamanan belum seberapa.

"Ini suatu hal yang surprise luar biasa untuk saya. Saya tidak ngerti ini sampai dapat penghargaan yang begini besar. Saya kira yang saya abdikan buat negara dan bangsa kita di pertahanan dan keamanan belum seberapa," kata Hendropriyono di acara para veteran Indonesia antara lain penganugerahan award kepada beberapa veteran Indonesia di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Meski begitu, Hendropriyono menyebut penghargaan ini akan jadi pemicu baginya untuk mengabdi lebih jauh lagi ke depan. Kendati usianya saat ini hampir mendekati 80 tahun.

"Tapi awards ini akan menjadi pemicu untuk saya mungkin mengabdi lebih jauh lagi dalam usia saya yang sudah sangat senja saya hampir 80 tahun. Tapi ini bikin saya seperti 21 tahun lagi ini," kata Hendropriyono.

Dia menyatakan, sangat menghargai Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang dianggap cemerlang karena mencetuskan penghargaan ini.

Lebih lanjut, Hendropriyono berharap Nawacita Awards dapat menjadi wadah mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Semoga Nawacita Awards ini membuat cita-cita dari kita bersama bangsa Indonesia dengan penjurunya tentu Presiden Jokowi tidak akan menjadi mimpi tapi menjadi kenyataan," ujar Hendropriyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nawacita Awards 2023 Terdiri dari 9 Kategori

Nawacita Awards 2023 terdiri dari 9 kategori, yakni Pertahanan dan Keamanan NKRI, Penguatan Kebhinekaan Indonesia, Pendidikan Karakter Bangsa, Pejuang Demokrasi, Penegakan Hukum, Kemandirian Ekonomi Nasional, Infrastrukur Industri dan Transportasi, Kesejahteraan Rakyat, Pembangunan Daerah.

Bedanya, ada satu kategori khusus yang dihadirkan pada Nawacita Awards 2023 ini, yaitu Inspirator Milenial yang diberikan kepada aktris dan penyanyi Cinta Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.