Sukses

Resmikan Taman Lansia, Gubernur Herman Deru: Tempat untuk Sehat dan Berolahraga

Destinasi wisata alternatif untuk menikmati ruang terbuka di Palembang semakin menarik dengan diresmikankan Taman Lanjut Usia.

Liputan6.com, Palembang Destinasi wisata alternatif untuk menikmati ruang terbuka di Palembang semakin menarik dengan diresmikankan Taman Lanjut Usia (Lansia) oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) pada Rabu, (6/9/2023). Taman Lansia ini berada di Jalan Kampus Pom IX Pelambang.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyebut kehadiran Taman Lansia ini merupakan ide yang luar biasa. Ia pun mengapresiasi Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (FORSIKADA) yang telah membuat suatu taman bagi Lanjut Usia (Lansia) dan memanfaatkan ruang terbuka dengan maksimal. 

Herman Deru mengutip sebuah pepatah, “Sedia payung sebelum hujan”. Maksudnya, waktunya tua sudah siap tempat untuk sehat dan berolahraga dan sebagainya. 

"Menjadi tua tidak bisa kita rem, tapi tua merupakan keberkahan dan patut kita syukuri dan tidak semua mengalami menjadi tua" ujar Gubernur Herman Deru (HD) saat acara Peresmian Taman Lanjut Usia (Lansia) diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Prov. Sumsel bertempat di Taman Lansia Jl. Kampus Pom IX Palembang, Rabu (6/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Penghormatan Bagi Para Lansia

Herman Deru mengungkapkan bahwa Taman Lansia ini terinspirasi ada komunitas besar yang berkontribusi seperti senam lansia tapi ini tentu tidak diperuntukkan hanya bagi lansia melainkan yang membuat ide. Kalau taman tidak dirawat, akan berantakan. Tempat ini bisa sebagai penghormatan pada lansia. 

Dengan taman ini, marwah lansia semakin tinggi karena umur pasti berjalan tapi terus tetap sehat dan bermanfaat, selalu berkarya. Herman berpesan agar masyarakat bersama-sama menjaga taman ini, nantinya juga akan ada perawatan dari instansi terkait. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah dari awal proses hingga selesainya pembangunan Taman Lansia ini,” tutur Herman Deru.

3 dari 3 halaman

Cita-cita yang Akhirnya Terwujud

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel /Pembina Forsikada Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) mengutarakan bahwa Taman Lansia ini merupakan ide dan cita-cita yang akhirnya dapat terwujud.

“Karena kami akan jadi lansia, mudah-mudahan bermanfaat. Dengan ada tabungan kurang lebih lima tahun sebesar 500 juta bisa membuat taman lansia dan berharap bermanfaat,” ujar Febrita.

Febrita menambahkan untuk kegiatan senam di Taman Lansia bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumsel. 

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua FORSIKADA Provinsi Sumsel, Hj. Yetti Oktarina, Para Ketua/Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel beserta Pengurus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini