Sukses

Ada Gala Dinner KTT ASEAN 2023 di Hutan Kota GBK Nanti Malam, Cek Rute Alternatifnya

Rekayasa lalu lintas ini akan mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB, dengan menutup sejumlah ruas jalan seperti jalan Thamrin- Jenderal Sudirman sekitar Patung Kuda sampai Bundaran Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan kembali menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menutup sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Jelang kegiatan gala dinner para delegasi KTT ASEAN 2023 di kawasan Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023) malam.

"Kami aparat kepolisian mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, mohon masyarakat bisa memaklumi ya. Ini semua demi kelancaran dimana Indonesia menjadi tuan rumah KTT ke-43 ASEAN," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

Rekayasa lalu lintas ini akan mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB, dengan menutup sejumlah ruas jalan seperti jalan Thamrin- Jenderal Sudirman sekitar Patung Kuda sampai Bundaran Senayan.

Kemudian, jalan HR Rasuna Said, mulai dari traffic light Cokroaminoto sampai Kuningan. Dan sepanjang jalan Gatot Subroto ke arah traffic light Slipi.

Oleh sebab itu, para pengendara diimbau bisa memanfaatkan berbagai rute alternatif yang telah disiapkan. Agar menghindari rekayasa lalu lintas buka tutup jalan di sekitar Taman Plataran GBK, yakni;

"Tadi kami sampaikan, pengalihan arus untuk masyarakat bisa mengetahui dan bisa mengantisipasi untuk mengambil jalan alternatif seperti yang telah saya sampaikan tadi," katanya

Seperti lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas dari Utara

Lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju ke Selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dan seterusnya.

Lalu lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-Berputar di U-turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jlan Tentara Pelajar-Jalan S.Parman-dan seterusnya.

Lalu lintas dari Barat (Slipi) menuju ke Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S.Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan R.M. Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr. Saharjo-Jalan Prof. Dr. Soepomo-Jalan MT Haryono-dan seterusnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.