Sukses

Wali Kota Tarakan Raih Penghargaan Berkat Digitalisasi dalam Pelayanan Publik

Pemerintah Kota Tarakan berhasil meraih penghargaan dalam Apresiasi Tokoh Indonesia untuk kategori Pengembangan Digitalisasi.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan berhasil meraih penghargaan dalam Apresiasi Tokoh Indonesia untuk kategori Pengembangan Digitalisasi. Penghargaan tersebut secara khusus ditujukan untuk sang wali kota, yakni Khairul yang terus berupaya untuk meningkatkan digitalisasi serta elektronifikasi dalam bidang layanan publik Kota Tarakan.

"Dengan penghargaan ini, Pemerintah Kota Tarakan akan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi," ujar Khairul.

"Penghargaan ini, selain merupakan bentuk pengakuan, juga semakin memotivasi Pemkot Tarakan untuk terus berinovasi dalam rangka mewujudkan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city," jelasnya.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menilai, dipilihnya para kepala daerah pada ajang penghargaan ini merupakan hal yang sangat positif. Dirinya menyebut bahwa ajang ini dapat menciptakan iklim yang kompetitif.

"Kompetitif yang dimaksud, yaitu dalam hal keberanian dan kreativitas kepala daerah untuk melakukan inovasi dan bagaimana kepala daerah dapat berpacu dalam mewujudkan kesejahteraan," ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan penilaian tim pakar, Pemkot Tarakan telah berhasil melakukan elektronifikasi dan mengadaptasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada berbagai layanan publik dan smart branding di sektor pariwisata. Selain itu, Pemkot Tarakan dinilai memiliki fokus yang kuat pada peningkatan layanan publik dan kemajan sistem ekonomi berbasis digital.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini