Sukses

Top 3 News: Kata Ketum PAN Zulhas soal Politik Gak Boleh Ngegas Banget

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas bicara dalam politik tidak boleh terus ngegas. Menurutnya, kalau dipaksa terus maka tujuan dalam berpolitik sulit tercapai. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas bicara dalam politik tidak boleh terus ngegas. Menurutnya, kalau dipaksa terus maka tujuan dalam berpolitik sulit tercapai. Itulah top 3 news hari ini.

Ia bicara itu soal wacana PAN mengusulkan nama Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Zulhas menilai, kalau PAN terus memaksa nama Erick, koalisi bisa batal.

Meskipun Zulhas mengakui memang mendorong Erick Thohir sebagai bakal calon cawapres mendamping bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, tetapi harus melalui pendekatan yang berbeda. Kalau terlalu kelihatan memaksa, maka apa yang diinginkan PAN tidak akan terjadi.

Sementara itu, Ernie Meike Torondek, istri mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo terlibat aktif dalam penerimaan gratifikasi dan pencucian uang sang suami.

Hal tersebut terungkap dalam dakwaan tim jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke istri Rafael Alun yang dibacakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu 30 Agustus 2023.

Salah satu pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun lewat Ernie Meike Torondek yakni pembelian rumah di Simprug Golf XV Nomor 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut milik putri kedua dari Dato Sri Tahir dan Rosy Riady, Grace Dewi Riady alias Grace Tahir.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sebuah musibah terjadi di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2023. Seorang siswa tenggelam di waduk tersebut.

Menurut Iwan, warga setempat, pencarian awal dilakukan dengan perahu karet yang sempat diberikan oleh Farah Mutia, seorang calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dapil 8 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dikonfirmasi terpisah, Mutia Farah yang mendengar berita peristiwa tersebut merasa prihatin dan berduka. Menurut dia, perahu karet yang diberikan adalah demi langkah tercepat demi keselamatan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 30 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Zulhas: Dalam Politik Kalau Kelihatan Ngejar Banget, Biasanya Enggak Dapat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bicara dalam politik tidak boleh terus ngegas. Menurutnya, kalau dipaksa terus maka tujuan dalam berpolitik sulit tercapai.

Ia bicara itu soal wacana PAN mengusulkan nama Erick Thohir menjadi calon wakil presiden. Kalau PAN terus memaksa nama Erick, koalisi bisa batal.

"Jadi kalau kemarin saya bilang cawapres satu-satunya Pak Erick bisa bubar. Kan bubar dong orang pulang. Enggak boleh gitu," kata Zulhas dalam diskusi HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Meski Zulhas mengakui memang mendorong Erick Thohir sebagai calon wakil presiden, tetapi harus melalui pendekatan yang berbeda. Kalau terlalu kelihatan memaksa, maka apa yang diinginkan PAN tidak akan terjadi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jaksa: Istri Rafael Alun Ernie Meike Torondek Samarkan Pembelian Rumah Grace Tahir Rp 5,75 Miliar

Ernie Meike Torondek, istri mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo terlibat aktif dalam penerimaan gratifikasi dan pencucian uang sang suami.

Hal itu terungkap dalam dakwaan tim jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke istri Rafael Alun yang dibacakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu 30 Agustus 2023.

Salah satu pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun lewat Ernie Meike Torondek yakni pembelian rumah di Simprug Golf XV Nomor 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut milik putri kedua dari Dato Sri Tahir dan Rosy Riady, Grace Dewi Riady alias Grace Tahir.

"Bahwa pada tahun 2006, bertempat di Simprug Golf XV No. 29, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terdakwa membeli sebuah tanah dan bangunan sebagaimana SHM Nomor 1984 dengan luas 766 meter persegi dari Grace Dewi Riady selaku penjual dengan harga Rp5.750.000.000 yang ditransfer ke rekening Bank Mayapada," ujar jaksa KPK Arif Rahman Irsady membacakan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakpus, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Musibah Bocah Tenggelam di Waduk Brigif Jagakarsa, Caleg PKB Prihatin

Sebuah musibah terjadi di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2023. Seorang siswa tenggelam di waduk tersebut.

Menurut Iwan, warga setempat, pencarian awal dilakukan dengan perahu karet yang sempat diberikan oleh Farah Mutia, seorang calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dapil 8 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Untung ada perahu karet pemberian Ibu Mutia, itu loh, Caleg PKB, jadi upaya penyelamatan bisa disegerakan," kata Iwan seperti dikutip Rabu 30 Agustus 2023.

Dikonfirmasi terpisah, Mutia Farah yang mendengar berita peristiwa tersebut merasa prihatin dan berduka. Menurut dia, perahu karet yang diberikan adalah demi langkah tercepat demi keselamatan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.