Sukses

Meriahkan HUT Ke-78 RI, JIP Gelar Fun Fishing Bersama 12 Forum Wartawan

Sejumlah jurnalis mengikuti kegiatan fun fishing di Kolam pemancingan Adhiraja Deluna, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat pada Minggu (20/8/2023) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jurnalis mengikuti kegiatan fun fishing di Kolam pemancingan Adhiraja Deluna, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat pada Minggu (20/8/2023) pagi. Mereka datang bersusulan membawa alat pancing lengkap dengan jaring ikan.

Ketika tiba di lokasi, para jurnalis terlihat segera mengambil tempat di sekeliling kolam pemancingan, mereka pun mulai mengaduk umpan dengan beragam campuran, seperti susu, ikan tuna hingga kroto (telur semut).

Di momen itu, para jurnalis terlihat guyub. Mereka saling bertegur sapa dan berbincang. Beberapa Jurnalis mengaku sudah lama tak bertemu karena sibuk dengan rutinitasnya masing-masing.

Seperti Editor Foto Kontan, Hendra Suhara selaku Pembina Jurnalis Mountain Bike (JMTB) itu mengaku, gembira hadir dalam ajang Fun Fishing Antara Forum Wartawan yang digelar Jurnalis Indonesia Peduli (JIP).

Menurutnya, acara bertajuk 'Mancing Bareng Mas Menteri' itu tak hanya sekedar ajang bersenang-senang, tetapi menjadi ruang silaturahmi antar wartawan.

"Sangat bagus ya, karena kita bisa silaturahim dengan teman-teman wartawan yang kesehariannya mungkin sibuk liputan. Jadi bukan cuma senang-senang, tapi jadi ajang kumpul bareng teman-teman wartawan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Pembina JIP, Pratama Persadha. Dia berharap acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI sekaligus HUT ke-1 JIP itu dapat menjadi ruang interaksi bagi para jurnalis.

"Insya Allah acara Fun Fishing Antara Forum Wartawan ini menjadi berkah untuk semua teman-teman jurnalis, khususnya JIP yang berulang tahun pertama," ungkap Pakar Keamanan Siber CISSReC itu.

"Semoga JIP bisa terus tumbuh menjadi komunitas jurnalis yang berkontribusi pada pembangunan bangsa, melalui kegiatan-kegiatan yang kita lakukan selama ini. Semoga kita selalu kompak dan sukses," ujarnya di akhir sambutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelepasan Ikan Secara Simbolis

Selanjutnya dilakukan pelepasan ikan secara simbolis oleh Pembina JIP, yakni Pratama Persadha dan Tole Sutrisno yang dilanjutkan dengan lomba memancing selama 3,5 jam.

Sesaat acara mancing dimulai, puluhan jurnalis yang berasal dari 12 forum wartawan itu terlihat bergantian menarik ikan.

Suasana pun semakin meriah ketika sejumlah peserta menarik ikan indukan yang berbobot lebih dari 4 kilogram.

Begitu juga ketika mereka menarik 'ikan balap' untuk memperebutkan hadiah dari para sponsor, antara lain Kemenparekraf Republik Indonesia, Pertamina, Krakatau International Port, Indofood, CISSReC, Aneka Raya Pancing, SS Fishing Appareal, dan TA Pro.

 

3 dari 3 halaman

12 Forum Wartawan Hadir

Ketua JIP, Abdul Rosyid menyampaikan terdapat 12 forum wartawan yang hadir dalam acara.

Antara lain, Jurnalis Mountain Bike (JMTB), Forum Wartawan Hiburan, Forum Wartawan Kementerian Koperasi (Forwakop), IJTI/Pokja Depok, Forum Wartawan Polri (PMJ).

Selanjutnya, Pokja Jaksel, Pewarta Foto Indonesia (PFI), Jurnalis Cross, Jurnalis 4x4, Forum Wartawan Mabes Polri, Forum Wartawan Industri (Forwin) dan Forum Wartawan BUMN.

Mereka katanya memperebutkan dua kategori juara dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta.

Hasilnya, Juara 1 kategori ikan terbanyak dimenangkan Dias dari INews TV, Juara 2 kategori ikan terbanyak dimenangkan Abdul Rosyid dari MNC dan Juara 3 kategori ikan terbanyak dimenangkan Efrizal dari CNN.

Sedangkan Juara 1 kategori ikan induk terberat dimenangkan Tole Sutrisno selaku Pembina JIP, Juara 2 kategori ikan induk terberat dimenangkan Dwi dari MNC, Juara 3 kategori ikan induk terberat dimenangkan Zulkifli dari MNC.

"Kegiatan hari ini untuk memumpuk kebersamaan sesama jurnalis di moment 17 Agustusan. Harapannya jurnalis tetap kompak dengan tetap menjujung profesionalitas dalam bekerja," ungkap pria yang akrab disapa Ocid itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.