Sukses

Kronologi Tenggelamnya Kapal KM Dewi Noor 1 di Kepulauan Seribu

Saat ini tim SAR masih mencari 3 orang hilang karena tenggelamnya kapal KM Dewi Noor 1 di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR, Fazzli mengungkap kronologi tenggelamnya kapal KM Dewi Noor 1 yang tenggelam di Kepulauan Seribu pada Sabtu, (19/8/2023).

Menurut Fazzli, kapal bermuatan material bangunan berangkat dari Pantai Mutiara menuju pulau Sepa, namun di perjalanan tepatnya di antara Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa kapal mengalami kecelakaan sehingga tenggelam pada dini hari, sekitar pukul 04.40 WIB.

“12 (dua belas) penumpang berhasil dievakuasi oleh TB Mitra Jaya 21 yang sedang melintas, kemudian di bawa oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam ke Mako Ditpolair Korpolairud.” kata dia dalam keterangan, Sabtu.

Fazzli menyebut, 11 orang berhasil selamat diantaranya Parman, Darto, Wahyudi, Satori, Riyanto, Tajudin, Wahyu, Jaka Nugraha, Zaenal, Suryana, Jayadi. Sementara itu, satu korban ditemukan meninggal dunia atas nama Aan (47).

"Korban yang meninggal dan terluka di pindahkan ke RS Kramat Jati untuk proses selanjutnya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Hilang Masih Dicari

Saat ini, tim SAR gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polda Metro Jaya, Ditpolair Korpolairud Baharkam, TB Mitra Jaya 21 terus mencari tiga korban yang masih hilang.

"Korban dalam pencarian Nedin, Rebek dan satu lagi belum diketahui identitasnya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini