Sukses

Motif Pelajar Siram Air Keras ke Siswa SMA di Jakarta Timur

Polisi berhasil mengamankan dua pelajar penyiraman air keras terhadap siswa SMA di Jalan Pisangan Lama III, Jakarta Timur. Sementara pelajar lain masih dalam pengejaran. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polres Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Polisi berhasil mengamankan dua pelajar penyiraman air keras terhadap siswa SMA di Jalan Pisangan Lama III, Jakarta Timur. Sementara pelajar lain masih dalam pengejaran. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polres Jakarta Timur.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Jakarta Timur, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sri Yatmini, menerangkan motif penyiraman air keras tersebut dilatar belakangi pelaku utama memiliki dendam terhadap sekolah korban. Pelaku lantas melancarkan aksi ditemani dua temannya dengan berboncengan motor.

"Pengakuan anak ABH (16) mereka sudah ada dendam antarsekolah. Air keras dibawa ABH pada saat naik motor berboncengan tiga," kata Sri saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Sementara itu, satu pelajar yang ikut berboncengan dengan pelaku, inisial A, mengaku tidak mengetahui bahwa kawannya akan melakukan penyiraman dengan air keras. Lalu untuk pelajar yang membonceng saat ini masih dalam pencarian.

Sri mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala sekolah terkait mencari keberadaan pelajar tersebut.

"Untuk anak saksi yang memboncengkan bagian depan masih dalam pencarian dan sudah koordinasi dengan pihak kepsek, di mana dia, sekolah dan kepsek berjanji akan menghadirkan anak tersebut dan semua anak pelaku, anak korban, anak saksi semuanya," jelasnya.

"Dalam proses tetap kedepankan kepentingan terbaik buat anak kedua belah pihak," Sri menambahkan.

Dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik penyiraman air keras yang melibatkan diduga seorang pelajar.

Terlihat, gerombolan pelajar menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Pisangan Lama III, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (9/8/2023) sore.

Sementara itu, korban yang naik sepeda motor berboncengan melintas dari arah berlawanan. Korban disiram air keras oleh gerombolan pelajar yang juga menaiki sepeda motor.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar ringan di bagian wajah dan tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pelaku Ditangkap, Satu Masih Dikejar

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Pulogadung berhasil meringkus pelaku penyiraman air keras ke pengendara sepeda motor.

Penangkapan pelaku dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Pulogadung, AKP Wahyudi. Dia mengatakan, pelaku penyiraman air keras saat itu berboncengan sepeda motor dengan dua orang temannya.

"Kemarin sudah kita amankan dua orang, satu lagi proses pengejaran. Jadi yang menyiram satu orang, tapi mereka boncengan tiga orang," kata Wahyudi dalam keteranganya, Sabtu (12/8/2023).

Wahyudi menerangkan, pelaku saat ini telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Jaktim. Karena status pelaku dan korban sama-sama di bawah umur.

"Untuk penanganannya kita limpahkan ke Polres Jaktim," ucap dia.

 

Reporter: Rahma Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.