Sukses

Anies Baswedan Safari Politik ke Jateng, Bicara soal Memperluas Lapangan Kerja

Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan safari politik ke Jawa Tengah, dengan menggelar pertemuan dengan anak muda di GOR Samapta, Magelang, Sabtu (12/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan safari politik ke Jawa Tengah, dengan menggelar pertemuan dengan anak muda di GOR Samapta, Magelang, Sabtu (12/8/2023).

"Saya terima kasih pada teman-teman semua yang sudah menyelenggarakan kegiatan Ngopi Ngobrol Pintar dengan milenial di Magelang, kita mendengar apa yang menjadi aspirasi dan harapan ke depan anak muda di Magelang dan Jawa Tengah," kata dia.

Anies mengapresiasi kepedulian anak muda yang bukan hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga masyarakatnya. Dalam kesempatan itu juga ada yang bertanya tentang lapangan pekerjaan yang sulit dan menurut Anies itu sejalan dengan apa yang menjadi prioritasnya ke depan.

"Kita harus memperluas lapangan pekerjaan bukan hanya di kota-kota besar tapi juga kota menengah dan kecil sehingga para generasi milenial tak harus berpindah ke kota besar untuk dapat pekerjaan," jelas Anies.

"Itu artinya bantuan untuk kegiatan ekonomi mikro kecil dan menengah di kota-kota tersebut harus dikiatkan sehingga akan menyerap lapangan pekerjaan," sambung dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan, sektor industri kreatif dan pariwisata harus dikembangkan secara serius karena dua sektor tersebut sangat cepat menyerap pekerja.

Kemudian terkait kualitas pendidikan, Anies juga mendapat banyak aspirasi dari para anak muda yang melihat ada ketimpangan akses pendidikan.

"Kita ingin setiap anak yang lahir harus punya tempat di sekolah sehingga bangkunya harus cukup jangan seperti piramida dimana semakin tinggi jenjang pendidikannya semakin banyak yang tidak mampu mengaksesnya dan tidak mampu menuntaskan, ini kita prioritaskan untuk segera dibereskan," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Temui Tokoh Masyarakat Temanggung

Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat asal Temanggung di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (12/8/2023).

Total ada sebanyak 19 orang ulama dan tokoh masyarakat yang menemui Anies Baswedan. Mereka berdiskusi dan menyampaikan apa yang menjadi keluhan mewakili masyarakat Temanggung.

Usai mendengar cerita dan aspirasi para tokoh masyarakat tersebut, Anies menanggap satu kesimpulan. Dia berjanji bakal komitmen melakukan perubahan pada tata niaga bidang pertanian, perkebunan, hingga bidang perikanan.

"Kita sedang dalam ikhtiar untuk menghadirkan perubahan dan perhatian serius terkait kesejahteraan petani, nelayan, peternak yang harapannya mereka bisa memiliki tata niaga yang lebih baik," kata Anies.

Menurut Anies, perubahan tata niaga penting segera dilakukan karena akan memberi dampak pada kesejahteraan para petani, nelayan dan masyarakat. Pasalnya, kata dia tata niaga akan membuat harga bahan pokok menjadi lebih terjangkau

"Perubahan pada tata niaga ini diperlukan agar di satu sisi masyarakat mendapat kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Di sisi lain para petani, peternak, nelayan yang bekerja untuk memastikan kebutuhan pokok kita juga mendapat kesejahteraan lebih baik," kata dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini