Sukses

Polisi Tangkap Pengeroyok dan Pencuri Motor Remaja Usai Bertemu Teman Wanita Kenal di Medsos

Salah seorang pelaku yang ditangkap dalam kasus pengeroyokan dan pencurian remaja tersebut adalah teman perempuan yang dikenal dari medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap kasus pengeroyokan disertai pencurian yang terjadi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Sunter, Jakarta Utara. Total ada lima dari tujuh orang pelaku. Dua orang di antaranya merupakan wanita.

Kawanan pengeroyok dan pencuri diburu usai menganiaya dan merampas sepeda motor milik seorang pelajar inisial DRS (15). Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh membenarkan penangkapan para pelaku.

"Iya betul sudah ditangkap. Dari 7 pelaku, 5 sudah diamankan," kata Iverson dalam keteranganya, Jumat (11/8/2023).

Iver melanjutkan, dua orang pelaku di antaranya merupakan perempuan yang berusia 16 tahun. "Iya betul termasuk teman kencan korban," ujar dia.

Sebelumnya, kenalan dengan seorang wanita di medsos facebook berujung petaka. Pelajar inisial DRS (15) harus kehilangan sepeda motornya dan tubuh luka-luka akibat dianiaya oleh lima orang tak dikenal (OTK).

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan menerangkan, kejadian bermula saat korban berjanjian dengan perempuan yang dikenal lewat facebook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikeroyok dan Motor Diambil

Pertemuan terjadi di RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakut pada Jumat malam 4 Agustus 2023.

"Setelah ketemu dengan perempuan, datang lah dua orang laki-laki dan tambah lagi tiga orang," kata dia dalam keterangannya, Selasa 8 Agustus 2023.

Nazirwan menerangkan, lima orang laki-laki tidak kenal mengajak korban ngobrol. Kemudian, korban pun dikeroyok.

"Korban dikeroyok dan sepeda motor diambil," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.