Sukses

Viral Video Pengunjung Terjebak di Lift Hotel Santika Depok, Berisi Petinggi Hiswana Migas dan BRI

Para pengunjung yang sempat terjebak lift Hotel Santika Depok berhasil keluar dengan selamat. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Depok - Sebuah video viral memperlihatkan sejumlah pengunjung yang terjebak di dalam lift Hotel Santika, Kota Depok, Jawa Barat. Diketahui, pengunjung yang terjebak di dalam lift merupakan petinggi Hiswana Migas Kota Depok dan Petinggi BRI.

Ketua Hiswana Migas, Ahmad Badri mengakui dirinya menjadi salah satu orang yang ikut terjebak di dalam lift Hotel Santika. Saat itu, Badri bersama tokoh Hiswana Migas Depok dan petinggi BRI melakukan gathering bersama di hotel tersebut.

“Saat jam makan siang kita akan turun menggunakan lift dari lantai dua ke lantai dasar sekitar pukul 11.45 WIB,” ujar Badri kepada Liputan6.com, Kamis (10/8/2023).

Badri menjelaskan, sebanyak tujuh atau delapan orang memasuki lift Hotel Santika dan akan turun ke lantai dasar. Setelah masuk ke dalam lift dan menekan tombol tujuan, pintu lift tertutup namun tidak merasakan adanya tanda lift akan turun ke bawah.

“Setelah pintu tertutup, kami sadar bahwa lift mengalami masalah karena tidak turun ke bawah,” jelas Badri.

Secara sigap pihaknya langsung menghubungi operator dengan menekan tombol speaker. Usai memberikan informasi, untuk mencegah kepanikan, pihaknya bercanda di dalam lift bersama rekannya yang lain.

“Enggak ada yang panik, karena kita mungkin bercanda di dalam, sekitar 10 menit kita terjebak,” ucap Badri.

Badri mengungkapkan, sambil menunggu tindakan dari operator, sejumlah pengunjung seperti terekam dalam video, tampak memainkan handphone. Begitupun dengan Badri, menggunakan handphonenya untuk memberikan kabar kepada temannya yang sedang menunggu di lantai dasar.

“Iya saya memberi kabar ke teman saya, kalau saya terjebak di lift dan meminta untuk menunggu di bawah,” ungkap Badri.

Badri menuturkan, menurut informasi dari rekannya yang menunggu di bawah, operator lift sempat salah membawa kunci. Akhirnya rekannya yang berada di dalam lift mencoba membuka pintu dengan cara mencongkel dan menekan tombol pintu terbuka.

“Sebenarnya coba-coba aja, Alhamdulillah terbuka, kami langsung keluar dan turun lewat pintu darurat,” tutur bos Hiswana Migas Depok ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajemen Hotel Santika Minta Maaf

Sementara itu, Public Relation Hotel Santika Depok, Riri Setiowati mengakui, lift sempat mengalami masalah dan terdapat pengunjung terjebak di dalamnya. Pihak manajemen langsung turun tangan dan mengevakuasi penumpang lift.

“Pada saat kejadian ada beberapa tamu yang berada di dalam lift, kami bersyukur tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” ujar Riri.

Riri mengungkapkan, gangguan lift bukan kejadian yang disengaja namun murni permasalahan tidak terduga. Padahal, pihaknya telah melakukan perawatan rutin dan terjadwal dan menjadi part of maintenance Hotel Santika Depok.

“Kami dengan sigap berupaya sebaik mungkin sesuai SOP dalam menangani kendala,” ungkap Riri.

Manajemen Hotel Santika Depok meminta maaf atas gangguan lift pada pelayanan hotel tersebut. Hotel Santika Depok berkomitmen melakukan perawatan rutin dan berkala untuk menghindari kejadian yang sama.

“Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengunjung Hotel Santika Depok, terutama tamu-tamu yang berada di dalam lift saat kejadian. Kami pastikan dan berkomitmen kejadian serupa tidak akan terulang kembali di kemudian hari,” pungkas Riri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.