Sukses

FIFA Setuju JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Jakpro: Semua Perbaikan Selesai Oktober

Akan ada empat stadion yang dijadikan venue perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, salah satunya Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA telah menyetujui Jakarta Internasional Stadium menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyebut, segala proses perbaikan JIS ditargetkan rampung Oktober 2023.

"(Perbaikan) masih berjalan, kan udah dari kemaren jalan progresnya seperti akses-akses kawasan, kemudian perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan untuk akses pemain dan lain-lain. Udah berproses. Targetnya Oktober semua harus selesai," kata Iwan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Iwan menyampaikan pergantian rumput JIS juga tengah berjalan. Menurut dia, perkembangan rumput bakal ditinjau ulang untuk membahas perawatannya.

"Ini dilakukan komunikasi sudah dicek kan, sudah di ini. Nah mereka besok minggu-minggu ini datang lagi. Lihat perkembangannya untuk treatment-nya," kata Iwan.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan FIFA telah menyetujui penyelenggaran Piala Dunia U-17 2023 di empat stadion.

Turnamen yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu akan berlangsung di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Dari delapan stadion, kemarin hasil rapat dengan FIFA, kita akhirnya sepakat empat stadion. Kenapa empat stadion juga, memikirkan logistik, terbang ke sini, terbang ke sini, kan itu semua harus diperhitungkan," kata Erick Thohir usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Arena di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Piala Dunia U-17 Akan Digelar di Jakarta

Erick melanjutkan, akan ada dua grup yang bertanding di Jakarta, kemudian dua grup di Bandung, satu grup di Surabaya, dan satu grup di Solo.

PSSI juga mengusulkan timnas Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu, pembukaan Piala Dunia U-17 juga diselenggarakan di Jakarta.

Sedangkan pertandingan semifinal dan final akan digelar di Solo. Keempat stadion ini juga sebelumnya telah dikunjungi FIFA untuk inspeksi khususnya pada kondisi rumput.

Induk federasi sepak bola dunia tersebut akan kembali mengunjungi Indonesia pada 26 Agustus dengan membawa tim yang lebih besar sebagai persiapan Piala Dunia U-17 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.