Sukses

Resmikan Taman ASEAN, Heru Budi Ajak Delegasi MGMAC-AMF 2023 Tanam Pohon Bersama

Heru Budi mengajak para delegasi kepala daerah menanam pohon bersama di area taman. Menurut Heru, mereka menyepakati pembangunan kota dengan memperbanyak ruang terbuka hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak para gubernur dan wali kota negara-negara Asia Tenggara yang ikut serta ke Taman ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023).

Pantauan Liputan6.com, Heru bersama para kepala daerah peserta Meeting of Governors and Mayors of ASEAN Capitals 2023 (MGMAC 2023) and ASEAN Mayors Forum 2023 (AMF 2023) ini meresmikan taman yang dipercantik dengan adanya 10 pilar berbentuk prasasti menhir yang diberi warna coklat.

"Ornamen ini menandakan ASEAN, masing-masing ornamen menandakan ciri-ciri kotanya, desainnya penuh ciri khas ada gajah, bunga, menandakan kota atau negaranya masing masing, persahabatan," kata Heru.

Selain itu, Heru Budi juga mengajak para delegasi kepala daerah menanam pohon bersama di area taman. Menurut Heru, mereka menyepakati pembangunan kota dengan memperbanyak ruang terbuka hijau.

"Mereka menyambut baik dan saya sampaikan setiap minggu saya menanam pohon dan tentunya bisa diikuti dengan kota-kota lainnya. Dan hari ini kita bersama sama menanam pohon bersama kota ASEAN," ucap Heru.

Adapun para kepala daerah yang hadir, antara lain Permanent Representative of the Philippines to ASEAN Hjayceelyn Mancenido Quintana, Deputy Mayor of Kuala Lumpur, Malaysia Datuk Haji Azmi Bin Abdul Hamid, Mayor of South East District, Singapore Mohd Fahmi Aliman, Deputy Governor of Bangkok, Thailand Tavida Kamolvej.

Ada pula, Governor of Vientiane, Laos Atsaphangthong Siphandone, Deputy Chairwoman of the Hanoi People's Committee, Vietnam Vu Thu Ha, Vice Governor of Phnom Penh, Cambodia Nuon Pharat, serta Acting Tutong District Officer Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam Mohammad Sofian bin Haji Basri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disuguhkan Penampilan Orkes Musik

Para kepala daerah dari negara Asia Tenggara ini juga disuguhkan penampilan orkes musik Gamang Keromong.

Terlihat pula lukisan akrilik wajah para delegasi saat momen bersalaman (hand shake) dengan Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono selama forum MCMAC-AMF 2023 yang dipamerkan di kawasan tawan.

Lukisan akrilik itu karya seniman Asal Jawa Tengah bernama Alif. Dia sudah menjalani profesi sebagai seorang pelukis profesional sejak lima tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.