Sukses

Jokowi Cerita Masa Mencekam saat Pandemi Covid-19: Tiap Hari Ambulans 'Nguing-nguing'

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersyukur Indonesia bisa melewati masa sulit pandemi Covid-19. Jokowi pun mengenang masa-masa mencekam saat corona menghantam RI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersyukur Indonesia bisa melewati masa sulit pandemi Covid-19. Jokowi pun mengenang masa-masa mencekam saat corona menghantam RI.

"Anugerah Allah SWT yang luar biasa bahwa kita bisa lepas dari Covid-19. Jangan lupa kita mensyukuri betapa keadaan yang mencekam saat itu, kengerian," kata Jokowi pada acara zikir dan doa kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Jokowi bercerita saat dirinya, wapres dan menteri-menteri kesulitan menangani wabah virus corona. Belum lagi virus tersebut bisa bermutasi dan tidak bisa ditebak.

"Saya sendiri dengan pak wakil presiden, dengan para menteri gak bisa membayangkan, ini covid ini selesai kapan, tiap hari di jalan-jalan ambulans 'nguing-nguing nguing-nguing' semuanya," ungkapnya.

"Sudah selesai yang omicron ganti yang delta, terus nanti ganti apalagi, kita ini tidak bisa menebak dan hanya bisa ikhtiar dan berserah diri kepada Allah SWT," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Pemerintah Bisa Kelola Ekonomi

Dia menambahkan, dampak pandemi Covid-19 secara global sangat luar biasa. Namun akhirnya ia bersyukur pemerintah bisa mengelola ekonomi pasca pandemi dan kembali normal dalam waktu yang sangat cepat.

"Alhamdulillah, karena sampai saat ini sudah 96 negara yang menjadi pasiennya IMF, kita pernah jadi pasien IMF di tahun '97 '98, itu pun saat itu gak ada 10 negara, ini sudah 96 negara jadi pasien iMF, jangan ada yang tepuk tangan," tandas Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Ambulans