Sukses

Kedapatan Main Game Slot, Nasib Cinta Mega Akan Ditentukan PDIP Malam Ini

DPD PDIP DKI Jakarta menggelar rapat untuk membahas sanksi untuk anggota DPRD Cinta Mega karena kedapatan bermain game slot saat rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta DPD PDIP DKI Jakarta menggelar rapat untuk membahas sanksi untuk anggota DPRD Cinta Mega karena kedapatan bermain game slot saat rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Nanti malam itu tahapannya adalah kan fraksi sudah membuat keputusan dan keputusan sudah kita kirim ke DPD. Nanti DPD akan membahas keputusan yang sudah diambil oleh fraksi melalui rapat internal DPD," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono ketika dihubungi.

Gembong mengatakan, rapat malam ini akan mendengarkan hasil rapat internal fraksi PDIP yang telah digelar pada Jumat (21/7/2023). Sehingga tak akan menghadirkan Cinta Mega. 

"Nggak. Mendengarkan dari laporan fraksi dulu. Setelah mendengarkan laporan fraksi, tindak lanjutnya partai akan apa? apakah akan memberikan sanksi sesuai kapasitas DPD ataukah kapasitas yang lebih tinggi diserahkan ke DPP," jelas Gembong.

Meski demikian, Gembong belum bisa memastikan apakah akan memutuskan sanksi untuk Cinta Mega.

Namun, Gembong menyebut kemungkinan sanksi yang diterima oleh Cinta Mega adalah tidak dapat menjadi anggota DPRD kembali hingga dicopot sebagai anggota dewan melalui Pergantian AntarWaktu (PAW).

"Belum tahu apakah malam nanti langsung diambil keputusan ataukah nanti itu dilaporkan ke DPP partai karena ada tahapan yang diambil oleh DPD, ada keputusan yang mesti diambil oleh DPP. Jadi banyak hal yang nanti malam akan dibahas secara detil," tutur Gembong.

"Itu nanti kalau iPad itu nanti urusannya ke tim investigasi. Ya penentuannya nanti malam itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buntut Main Game Slot Saat Rapat, Cinta Mega Terancam Sanksi Pergantian Antarwaktu

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono memastikan adanya sanksi kepada Cinta Mega termasuk kemungkinan mempertimbangkan kembali penempatannya sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 karena main gim saat rapat DPRD DKI.

"Sanksi banyak, contohnya, apakah yang bersangkutan masih layak dicalonkan kembali  atas kejadian itu," kata Gembong kepada wartawan di Jakarta, Senin 24 Juli 2023.

Gembong menuturkan keputusan tidak dicalonkan menjadi bakal caleg merupakan tahapan paling ringan sebagai sanksi yang diberikan kepada Cinta. Menurut dia, sanksi yang lebih berat bisa saja pergantian antarwaktu (PAW). Namun hal itu partai yang akan menentukan.

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta telah memberikan peringatan keras untuk kasus yang disebutnya menjadi hal baru terjadi di ruang rapat paripurna DPRD DKI dan hal itu sudah disampaikan kepada DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

"Sanksi baru besok malam dibahas dalam rapat pleno DPD Partai," katanya yang dilansir dari Antara.

DPD PDIP DKI Jakarta akan membentuk tim investigasi untuk menelusuri lebih detail agar objektif dalam memberikan keputusan. Terlebih, hal ini menjadi atensi DPP PDI Perjuangan DKI Jakarta.

"Saya minta maaf kepada semua warga Jakarta dan pelanggaran sepenuhnya kita serahkan kepada Badan Kehormatan DPRD DKI," katanya.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini