Sukses

PDIP DKI Ungkap Sanksi yang Bakal Dijatuhkan ke Cinta Mega Imbas Main Game Slot

Gembong menjelaskan, dalam rapat itu juga akan ditentukan sanksi yang bakal diberikan kepada Cinta. Gembong menyebut, Cinta Mega dapat saja dikenai sanksi ringan hingga berat.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta telah menerima laporan Fraksi PDIP DPRD soal Cinta Mega yang diduga main game slot saat rapat paripurna. Sehingga, DPD bisa menggelar rapat lanjutan besok, Selasa, 25 Juli 2023.

"Besok sudah kita jadwalkan rapat DPD Partai salah satu agendanya adalah tindak lanjut dari laporan fraksi," kata Gembong di Gedung Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (24/7/2023).

Gembong menjelaskan, dalam rapat itu juga akan ditentukan sanksi yang bakal diberikan kepada Cinta. Gembong menyebut, Cinta Mega dapat saja dikenai sanksi ringan hingga berat.

"Tahapannya banyak, tahapan yang paling ringan saja tidak dicalonkan (sebagai anggota legislatif) kembali. Itu tahapan paling ringan," ungkap dia.

Sedangkan, sanksi yang lebih berat berupa dikenai pengantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD. Di mana artinya, DPD menggantikan menggantikan posisi Cinta Mega di DPRD dengan calon pengganti antarwaktu yang diambil dari Daftar Calon Pengganti (DCT).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Atensi Partai

Gembong menyatakan, kasus kader main game saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta ini baru pertama terjadi.  Namun, dia menegaskan hal ini tetap menjadi atensi partainya. 

"Partai serius menangani, dimulai dari gerak cepat memberikan sanksi kepada yang bersangkutan, kemudian kita laporkan kepada partai, partai segera mengagendakan untuk bisa menelaah hasil keputusan yang sudah diambil fraksi, kemudian diputuskan langkah berikutnya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.