Sukses

Cinta Mega Dipanggil PDIP Buntut Main Game Saat Rapat Paripurna DPRD DKI

Cinta Mega mengaku saat itu tengah bercanda dengan menunjukkan gawai miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPRD DKI Cinta Mega dipanggil Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Gembong Warsono buntut ketahuan main game saat sidang paripurna. 

"Saya panggil yang bersangkutan, tetapi memang jawabannya rasional karena tadi paripurna menunggu lama banget untuk menghilangkan kejenuhan," ujar Gembong di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat, (21/7/2023).

Gembong mengatakan, Cinta Mega itu mengaku bermain game sebelum rapat dan ketika rapat dimulai dirinya lupa mematikan layar gawai miliknya dengan hanya menaruh di samping meja.

"Apapun alasannya enggak etis namanya itu paripurna, dia sudah mengakui kesalahannya dan minta maaf," ujarnya.

Gembong pun meminta hal ini menjadi pembelajaran agar peristiwa seperti itu tidak terulang.

"Iya ini kan akhirnya menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa yang namanya paripurna enggak bisa sembarangan kayak gitu," kata Gembong.

Gembong menuturkan tentunya pihaknya mengedepankan etika kepada sesama anggotanya dalam situasi dan kondisi apa pun.

Harapannya, hal ini menjadi yang pertama dan terakhir kalinya terjadi di ruang rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta Mega Mengaku Hanya Bercanda

Sementara ketika dihubungi, Cinta Mega mengaku saat itu tengah bercanda dengan menunjukkan gawai miliknya.

"Enggak main slot cuma mau menunjuk ke teman ini ada yang lucu kayak game, orang rapatnya sebentar kok cuma persetujuan aja," ujar Cinta.

Cinta menambahkan saat itu dirinya merasa bosan saat menunggu rapat dimulai sehingga memilih menghabiskan waktunya dengan bermain game.

"Kalau main game kan begini taruh di meja, kebetulan layar ponsel kebuka. Soalnya tadi nunggunya lama," ungkapnya.

Sebelumnya, video salah satu anggota DPRD DKI bermain gim sempat beredar di media sosial dalam ruang rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini