Sukses

Detik-Detik Maling Motor di Tanjung Priok Kepergok Warga, Lari hingga Jatuh dari Atap Rumah

Detik-detik penangkapan maling motor diabadikan warga. Dua orang pelaku tampak berada di atap rumah, sementara warga sudah mengepung mereka berdua di bawah.

Liputan6.com, Jakarta Warga pergoki maling motor saat beraksi di daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat kabur, keduanya sempat naik ke atap rumah.

Detik-detik penangkapan maling motor diabadikan warga. Dua orang pelaku tampak berada di atap rumah, sementara warga sudah mengepung mereka berdua di bawah.

Warga yang marah atas aksi para pelaku kemudian meluapkan emosinya dengan melempari dan memukul keduanya dengan kayu dan balok.

Salah seorang warga bahkan naik ke atas atap dan menarik kaos salah salah satu pelaku hingga terjatuh. Tak lama, pelaku lain juga dijatuhkan. Tak ayal Kedua maling motor tersebut menjadi bulan-bulanan warga. Wajah mereka bonyok. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 19 Juli 2023. 

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu. Identitas keduanya masing-masing bernama Wahyudin dan Abdul Wahid. 

"Telah diamankan dua orang laki-laki terduga pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor," kata Nazirwan dalam keterangan tertulis, Kamis (20/7/2023).

Nazirwan menerangkan, pada saat anggotanya datang ke lokasi. Terlihat, dua orang lelaki bertelanjang dada dalam keadaan lemas dan penuh luka-luka. Saat ini, keduanya telah berhasil diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

"Namun mengingat kondisi terduga pelaku luka-luka dan lemas. Sehingga untuk penanganan, terduga pelaku dilakukan pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Priok Jakarta Utara," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral, Aksi Tukang Rosok Maling Pintu Gerbang Rumah Ini Cepat Banget

Sementara itu, sebuah aksi pencurian pintu gerbang rumah yang dilakukan oleh tukang rosok keliling, beberapa waktu belakangan ini tengah viral. Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @BacangSpecial. 

Dalam video tersebut memperlihatkan ada dua orang tukang rosok yang tengah menarik gerobaknya. Namun di depan sebuah rumah keduanya sempat berhenti dan melihat-lihat keadaan sekitar.

Saat ada pengendara sepeda motor yang lewah, keduanya sempat bertingkah memasukan botol ke dalam plastik. Namun saat keadaan sepi, seorang pria yang berada di belakang terlihat mengambil pintu gerbang dengan mudahnya. 

Lalu pintu gerbang tersebut dimasukan ke dalam gerobak dan sambil meninggalkan rumah tersebut. Aksinya keduanya pencuri ini pun viral dan menuai banyak tanggapan netizen. 

 

3 dari 3 halaman

Aksi Tukang Rosok Keliling Saat Gondol Pintu Gerbang Rumah

Mengutip dari video yang diunggah oleh akun Twitter @BacangSpecial, aksi pencurian yang dilakukan dua tukang rosok ini terjadi begitu cepat. Video CCTV yang diunggah dalam media sosial Twitter ini pun viral dan sudah disaksikan lebih dari 80 ribu netizen.

Banyak dari netizen memberikan tanggapan mengenai kejadian tersebut.

"buset wkwkwk, biasanya cuma ornamen atasnya doang" tulis akun @flyingsaaucer.

"Di rumah gue tetangga, ada yg kena begini..Sekarang orang-orang pagernya pada di rantai." tulis akun @ariefinns.

"Pas orang rumah pulang bingung, "Ini rumah siapa yak kok kalo rumah gw nggak ada pagarnya."" tulis akun @insan_aarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.