Sukses

Viral, Pasutri di Bekasi Ajak Anak Curi Ponsel di Warung Sayur

Dalam rekaman terlihat pasutri bersama anaknya datang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku lalu masuk ke dalam warung dan berpura-pura membeli sayuran.

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah video yang memperlihatkan pasangan suami istri (pasutri) mencuri sebuah handphone, viral di media sosial. Mirisnya, pasutri tersebut ikut membawa serta sang anak.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah warung sayur di Jalan Pulau Ribung, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 16 Juli 2023. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 200 meter dari Polsek Bekasi Selatan.

Dalam rekaman terlihat pasutri bersama anaknya datang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku lalu masuk ke dalam warung dan berpura-pura membeli sayuran.

Kondisi warung yang sedang ramai, dimanfaatkan sang istri untuk beraksi. Pelaku diam-diam keluar dan langsung mengambil ponsel milik pembeli lain yang ditaruh di dalam dashboard motor

"Motornya (korban) diparkir pas depan warung, mungkin lupa naro handphone di dashboard. Nah si pelaku ini pura-pura belanja. Diliat lagi rame, kesempatan dia ambil itu handphone," kata Khairul Imam, penjaga warung sayur, Senin (17/7/2023).

Usai mengambil handphone, pelaku yang mengenakan kaos coklat dan berambut panjang itu langsung bergegas kabur bersama sang suami dan anak yang menunggu di atas motor.

"(Pelaku) suami istri sama bawa anaknya juga, boncengan satu motor," ujar Imam.

Menurut Imam, aksi pencurian tersebut merupakan kali pertama yang terjadi di warungnya. Ia pun mengimbau agar pembeli lebih hati-hati dalam menjaga barang-barang berharga mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Kejadian ini telah dilaporkan korban ke pihak kepolisian dengan menyertakan barang bukti rekaman CCTV. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota.

"Saat ini masih dalam penyelidikan," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

(Bam Sinulingga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini