Sukses

3 Fakta Viral Pengantin Wanita di Palembang Meninggal Dunia Setelah Lima Menit Ijab Kabul

Video pengantin wanita di Palembang yang meninggal tersebut ramai viral diperbincangkan setelah beberapa pengguna media sosial mengunggah ketika ambulans masuk ke pekarangan rumah. Salah satunya akun Instagram @viralyes dan TikTok @rahmatwinarno99.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial tengah ramai video seorang pengantin wanita di Palembang yang meninggal usai 5 menit ijab kabul. Pasalnya seorang pengantin wanita yang bernama Dwi Oktaviani pada hari bahagia mengucap janji sehidup semati, malah menjadi hari duka bagi sang suami dan keluarga.

Video pengantin wanita di Palembang yang meninggal tersebut ramai viral diperbincangkan setelah beberapa pengguna media sosial mengunggah ketika ambulans masuk ke pekarangan rumah. Salah satunya akun Instagram @viralyes dan TikTok @rahmatwinarno99.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil ambulans masuk ke halaman rumah Dwi yang disambut oleh keluarga dengan iringan tangis.

Selain itu, terlihat pelaminan dan dekorasi pernikahan yang masih terpasang dengan rapi. Beberapa orang lengkap dengan batik dan beskap kemudian mengangkat keranda dari dalam mobil ambulans untuk kemudian dibawa ke dalam rumah.

"Pernikahan yang tadinya penuh kebahagiaan hanya lima menit berganti kedukaan," tulis keterangan dalam video akun @viralyes.

Menanggapi hal tersebut sontak membuat warganet pilu dan mewek. Tenda Hajatan yang seharusnya diisi oleh tamu undangan pernikahan berubah jadi rumah duka bagi pengantin wanita meninggal dunia di Palembang tersebut.

"Setelah 5 menit ijab qobul mempelai wanita menghembuskan napas terakhir terhadap tuhannya," tulis akun TikTok @rahmatwinarno99.

Sang pengantin wanita diduga meninggal dunia karena kelelahan ketika prosesi pernikahan berlangsung. Dia sempat pingsan sebelum akhirnya meninggal dunia pada hari pernikahannya.

Berikut sederet fakta viral pengantin wanita di Palembang meninggal dunia setelah 5 menit ijab kabul dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Video Viral Diunggah di Sosial Media

Pada Selasa 4 Juli 2023, kisah pilu wanita asal Palembang bernama Dwi Oktaviani ini ramai di media sosial dan salah satunya diunggah oleh akun instagram @viralyes.

Dalam video viral tersebut terlihat sebuah mobil ambulans masuk ke halaman rumah Dwi diiringi isak tangis keluarga. Di halaman rumah tersebut juga terlihat masih terpasang tenda pernikahan.

Tak hanya itu, pelaminan dan dekorasi pernikahan pun terlihat masih terpasang dengan rapi. Beberapa orang kemudian mengangkat keranda dari dalam mobil ambulans untuk kemudian dibawa ke dalam rumah.

"Pernikahan yang tadinya penuh kebahagiaan hanya lima menit berganti kedukaan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dwi Oktaviani diketahui tiba-tiba mengalami sakit 5 menit usai ijab kabul di hari pernikahannya. Dwi pun sempat dibawa ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong. Menurut keterangan dari video yang diunggah Dwi diduga mengalami kelelahan.

"Kabar duka dari Palembang, diduga kelelahan dan hipertensi mempelai wanita meninggal usai Ijab Qobul. Sudah dibawa ke RS tapi tidak tertolong. Innalillahi Wa innaillaihi Roji'un, Husnul Khatimah Aamiinūü§≤," tulis keterangan video tersebut.

Selain itu, media sosial TikTok ramai atas video yang menceritakan kisah pilu dari seorang wanita asal Palembang yang dikabarkan meninggal dunia pada hari pernikahannya. Kabarnya, pengantin wanita tersebut meninggal dunia lima menit setelah melakukan ijab kabul.

Kisah pilu itu kini viral di media sosial TikTok melalui unggahan video. Video tersebut menampilkan tenda dan kursi untuk para tamu serta banner pasangan pengantin yang tengah menikah namun ditengah dekorasi tersebut terdapat mobil ambulans.

Munculnya mobil ambulans pada halaman rumah pengantin tersebut ternyata untuk membawa pengantin wanita ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Melalui video tersebut terungkap narasi jika pengantin wanita meninggal dunia lima menit usai ijab kabul.

"Pernikahan yang tadinya penuh kebagian hanya lima menit berganti kedukaan. Setelah lima menit ijab qobul mempelai wanita menghembuskan napas terakhir menghadap TuhanNya," tulis akun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

2. Penyebab Meninggal Dunia

Sang pengantin wanita diduga meninggal dunia karena kelelahan ketika prosesi pernikahan berlangsung. Dia sempat pingsan sebelum akhirnya meninggal dunia pada hari pernikahannya.

Kemudian, pengantin wanita sempat dibawa terlebih dahulu ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayangnya nyawa dari pengantin wanita tersebut tidak bisa terselamatkan.

Dari video viral tersebut, pengantin wanita diketahui tiba-tiba mengalami sakit pada hari pernikahannya. Ia diduga mengalami kelelahan dan hipertensi.

Namun, ketika dibawa ke rumah sakit nyawanya sudah tidak tertolong.

"Kabar duka dari Palembang, diduga kelelahan dan hipertensi mempelai wanita meninggal usai Ijab Qobul. Sudah dibawa ke RS tapi tidak tertolong, Innalillahi Wa innaillaihi Roji’un, Husnul Khatimah Aamiin," tulis akun tersebut.

 

4 dari 4 halaman

3. Banjir Doa dari Warganet

Video tersebut pun viral dalam waktu singkat. Tak sedikit warganet yang memberikan doa untuk Dwi semoga husnul khatimah.

Sebagian juga mengatakan bahwa memang benar jika jodoh dan maut telah ditetapkan oleh Tuhan dan manusia tidak akan ada yang tahu kapan keduanya akan datang.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Mbaknya sedang melaksanakan ibadah juga, menikah adalah ibadah, ibadah yg tak disukai setan, semoga Husnul khatimah...aminūü§≤ūü§≤ūü§≤," komentar akun @ranie_noor07.

"Innalillahi wa innailahi rojiun ...jodoh,Ajal dan rejeki Allah semua yang atur...qadarullah," timpal akun @ughatenriesa.

"Ya Allah semoga husnul khotimah..dan untuk keluarga jg mempelai pria semoga diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran.. Aamiin," tulis akun @hestianingsih.

"Semoga Husnul Khotimah, Insya allah diberikan kebahgian biat suami utk berjumpa isterinya di surganya Allah," komentar @enokh_nenkkher.

"Innalillahi wa'inna illaihi'radji'un. Allahumaghfirlahaa warhamha wa'fihi'wa'fuanha wa'akriim nudzullaha. Bissyiril Fatihah.......," doa akun @hkerbalas.

 

(Miranda Pratiwi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.