Sukses

Ma'ruf Amin dan Istri Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istrinya, Wury Estu Handayani, menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istrinya, Wury Estu Handayani, menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Seperti dilansir Antara, Wapres mengenakan baju muslim berwarna putih dengan dibalut jas dan peci hitam serta sarung warna cokelat gelap. Shalat Id di Istiqlal dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

Hari Raya Idul Adha 1444 H ini menjadi kali pertama diselenggarakan setelah status endemi COVID-19 diumumkan Presiden Joko Widodo pada 21 Juni 2023 lalu.

Pada Shalat Idul Adha Tingkat Kenegaraan di Masjid Istiqlal 1444 H/2023 M kali ini, yang bertindak sebagai khotib adalah K.H. Abdul Moqsith Ghazali.

Dalam khotbahnya, dosen UIN Syarif Hidayatullah dan khotib aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mengusung tema "Spirit Idul Adha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan".

Sementara itu, yang bertindak sebagai imam ialah Ustadz Moh. Salim Gazali dan sebagai muadzin ialah Ustadz Ilham Mahmuddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Hewan Kurban

Usai shalat Id, Wapres Ma'ruf menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin.

Sebelumnya, saat menyampaikan ucapan Idul Adha kepada seluruh umat Islam, Ma'ruf mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan penuh kesederhanaan dan rasa syukur atas nikmat Allah Swt serta tidak lupa untuk membantu antarsesama.

"Mari kita rayakan Idul Adha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat, seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama," ujar Ma'ruf Amin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.