Sukses

Ini Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo Saat Makan Siang di Istana Bogor

Bey menepis jika belakangan ini Jokowi sering bertemu Prabowo. Menurutnya, Jokowi juga biasa bertemu dengan menteri-menteri lain pada akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Prabowo Subianto pun mengunggah potret kebersamaan mereka di akun Instagramnya, @prabowo, Minggu (18/6/2023) malam.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Jokowi mengajak Prabowo makan siang bersama lantaran sama-sama berada di Bogor.

"Itu makan siang kemarin jadi kemarin Bapak Presiden makan siang bersama Bapak Prabowo, jadi bapak presiden kan memang tinggal di istana Bogor," kata Bey, Senin (19/6/2023).

"Nah mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, presiden mengajak makan siang," sambungnya.

Bey menepis jika belakangan ini Jokowi sering bertemu Prabowo. Menurutnya, Jokowi juga biasa bertemu dengan menteri-menteri lain pada akhir pekan.

"Ah enggak dengan menteri-menteri kan biasa kalau dengan Pak Menhan, dengan menteri-menteri lain biasa, di hari Minggu pun kadang-kadang hari Minggu hari Sabtu bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Bey tak mengungkap spesifik apakah ada pembahasan politik atau tidak. Yang pasti, kata dia, ada pembicaraan masalah aktual maupun alutsista.

"Ya pasti ada yang diobrolkan," kata Bey.

"Pasti masalah-masalah aktual, mungkin juga masalah alutsista," tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Tanya Cawapres ke Jokowi?

Beberapa waktu lalu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pernah menyebut Prabowo Subianto akan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka menentukan calon wakil presiden pilihan, yang akan dipasangkan maju Pilpres 2024.

“Calon wakil presiden adalah orang yang bisa bekerja sama dengan Prabowo dalam hal melanjutkan legasi kepemimpinan Pak Jokowi, pemerintahan maupun pembangunan lainnya. Sehingga visi ini kalau bisa dipahami sebagai visi bersama saya kira itu bisa saja,” tutur Muzani di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Dalam rangka menentukan cawapres, lanjut Muzani, Prabowo akan menemui banyak pihak dan tokoh. Tidak terkecuali meminta masukan dan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi.

“Ya saya kira Pak Prabowo akan melakukan diskusi dengan semua tokoh. Lagi dengan seorang presiden, penting karena ini adalah orang yang legasinya akan diteruskan. Saya kira pasti akan dilakukan itu. Tokoh-tokoh banyak Prabowo berdiskusi, kiai-kiai, para pensiunan jenderal, dan senior politik. Prabowo terbuka untuk berdiskusi apalagi dengan seorang Presiden Joko Widodo,” jelas dia.

Muzani menyatakan, Prabowo akan membangun kekuatan maju Pilpres 2024 dengan menampung setiap masukan dari berbagai pihak, termasuk Presiden Jokowi sekalipun.

“Dalam hal-hal menentukan calon wakil presiden akan dengan semua kekuatan partai politik yang mendukung beliau, tokoh, ulama, kiai, habaib, termasuk dengan presiden,” Muzani menandaskan.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini