Sukses

Menhan Prabowo Minta Indonesia Waspada: Penjajahan Zaman Sekarang Tidak Kelihatan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa penjajahan zaman sekarang tidak terlihat. Menurutnya, industri pertahanan menjadi penting demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa penjajahan zaman sekarang tidak terlihat. Menurutnya, industri pertahanan menjadi penting demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Penjajahan zaman sekarang tidak seperti dulu, sekarang tidak kelihatan. Tapi, macam-macam (cara) mereka untuk menguasai," ujar Prabowo saat pidato di acara 'The 1st DEFEND ID’s Day' di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (15/6).

Prabowo menuturkan, Indonesia berpotensi diganggu karena memiliki sumber daya alam yang kaya. Kata dia, banyak taktik untuk mencuri kekayaan Indonesia.

"Negara sekaya kita, negara sebesar kita, selalu akan diganggu. Selalu kekayaannya akan berusaha diambil, ini adalah hukum alam. Macam-macam strategi, ulah, teknik, bagaimana mencuri kekayaan Indonesia. Karena itu, Indonesia harus kuat, pertahanan kita harus kuat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kewaspadaan

Mantan Danjen Kopassus meminta Indonesia meningkatkan kewaspadaaan karena adanya ancaman itu. Terlebih, persaingan antara negara semakin keras.

"Indonesia harus waspada dan Indonesia harus kuat. Ini adalah hukum sejarah, yang tidak kuat akan diinjak-injak dan dijajah kembali," jelas Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.