Sukses

PAN Usulkan Anggaran Pelayanan Kesehatan Dinaikkan

Menurut Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Saleh Daulay, pelayanan kesehatan merupakan usaha yang paling dibutuhkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak masyarakat atas akses pelayanan kesehatan yang layak dan terbaik. Hal inilah yang menjadi perhatian utama PAN dalam membangun kesejahteraan rakyat agar nantinya hak-hak sipil rakyat dapat terwujud. 

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Saleh Daulay menyerukan peningkatan anggaran kesehatan masyarakat agar pelayanannya dapat berfungsi maksimal.  

Sebab, menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan usaha yang paling dibutuhkan masyarakat. 

Dia semua lapisan masyarakat mengalami kesempatan yang sama. Presiden kelompok PAN DPR RI ingin negara hadir kapanpun rakyat membutuhkannya. 

"Seluruh warga negara harus merasakan kehadiran negara ketika mereka sakit," ujar Presiden DPP PAN Saleh Daulay

Saleh juga menginginkan adanya perubahan di bidang kesehatan dengan lebih fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurutnya hal ini sejalan dengan sikap PAN yang selalu berusaha membantu masyarakat dalam bentuk apapun.  

Dengan semboyan partai "Bantu Rakyat", PAN selalu berkomitmen untuk memajukan kader di masyarakat sesuai dengan keinginannya. 

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan menunjukkan bahwa PAN adalah partai politik yang paling terbuka dan transparan di seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan. 

"Ini jelas sebagai bagian dari pemenuhan hak-hak warga negara sebagaimana diatur secara tegas di dalam konstitusi," tegas Saleh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konkret Bantu Rakyat, PAN Berikan Paket Sembako Gratis

Salah satu bentuk aksi konkret yang ditunjukkan PAN belum lama ini adalah membagikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang PAN lakukan di Desa Tanjung Rejo, Pesawaran, Lampung.

PAN melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pesawaran membagikan puluhan paket sembako gratis kepada warga Desa Tanjung Rejo yang membutuhkan.

"PAN kembali memberikan paket sembako berupa 2 liter minyak goreng dan 5 kilo beras yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu," ujar Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin dikutip Rabu (14/6/2023).

Ia mengatakan pembagian sembako adalah bukti nyata kepedulian PAN kepada masyarakat akar rumput. Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang menginginkan seluruh kader PAN di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Pesawaran, Lampung untuk aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini juga sesuai perintah Ketua Umum kami bapak Zulkifi Hasan untuk selalu berbuat baik dan berbagi kepada Masyarakat yang kurang mampu, aksi ini akan selalu kami lanjutkan untuk berbagi rejeki kepada Masyrakat,” tutup Paisaludin.

3 dari 3 halaman

PAN Harap Bisa Ringankan Beban Rakyat

Senada, Wakil Ketua Umum PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan partainya berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Komitmen ini terwujud dalam berbagai program PAN, seperti pembagian sembako gratis atau yang sering dikenal dengan program PANsar Murah.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan PANsar Murah dapat meringankan beban rakyat yang selama ini tak pernah terdengar. Intinya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan rumah tangga bagi kalangan Ibu-ibu," kata Putri. 

Terbaru, program PANsar Murah diadakan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Rakyat di daerah tersebut mendapatkan sembako berupa minyak dan beras secara gratis. Melalui program tersebut diharapkan banyak masyarakat akar rumput yang terbantu dalam mencukupi kebutuhan dapur sehari – hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini