Sukses

Pengacara Shane Lukas Sebut Mario Dandy Punya Pengaruh di Sel Tahanan

Pengacara Shane Lukas, Happy Sihombing menuding Mario Dandy Satriyo (20) mempunyai pengaruh di sel tahanan sehingga bisa mempengaruhi tekanan psikologis kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Shane Lukas, Happy Sihombing menuding Mario Dandy Satriyo (20) mempunyai pengaruh di sel tahanan sehingga bisa mempengaruhi tekanan psikologis kliennya. Oleh karena itu, tim pengacara meminta kepada majelis hakim agar Shane bisa ditempatkan di sel berbeda dengan Mario Dandy.

"Di tahanan itu ada 10 orang dan si Mario itu memang punya pengaruh dan banyak yang mendekati dia," kata Happy seperti dilansir Antara, Jakarta, Sabtu 10 Juni 2023.

Dia menjelaskan permintaan untuk memisah Shane Lukas dengan Mario juga dimaksudkan agar kliennya bisa menyaring pergaulan. Terlebih, kliennya harus fokus pada persidangan selanjutnya sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, ayah Shane, Tagor Lumbantoruan menuturkan, anaknya adalah sosok penurut, mudah dipengaruhi dan memiliki simpati tinggi sehingga gampang percaya dengan orang lain.

"Sebagai orang tua memang salah kali ini mengajarkan anak, rendah hati, sopan santun dijaga dan hormat kepada orang yang lebih tua, selalu begitu," ujar Tagor.

Dia menyayangkan anaknya juga ikut berpindah sel tahanan dari Cipinang ke Salemba karena kasus viral mengenai kabel ties. Padahal dia yakin Shane tidak ikut terlibat.

Sebelumnya, majelis hakim telah mengabulkan permintaan terdakwa Shane Lukas (19) untuk pisah sel tahanan dari terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

"Majelis menyikapi, jadi permohonan saudara dikabulkan," kata Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Alimin Ribut Sujono dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (6/6).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shane Alami Tekanan Batin

Sebelumnya, keduanya menempati sel di Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Alimin menambahkan, jika pihak Shane meminta penetapan secara tertulis maka pihaknya siap untuk membuatkan.

Happy Sihombing menuturkan alasan pihaknya meminta pemisahan sel tahanan untuk sang klien, yakni demi menghindari tekanan sosial dan psikologis dari Mario.

Terlebih, menurut dia, tekanan yang dialami Shane sudah dialami bahkan sebelum terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh Mario kepada korban David Ozora pada Senin 20 Februari 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini