Sukses

Sandiaga Sudah Selesai Ospek di PPP, Sekarang Lagi Pelonco

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat tengah melakukan 'peloncoan' terhadap Sandiaga Uno sebelum bergabung ke partai berlambang Ka'bah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat tengah melakukan 'peloncoan' terhadap Sandiaga Uno sebelum bergabung ke partai berlambang Ka'bah tersebut. Hal ini dikatakannya usai memberikan suat mandat terhadap Bacaleg PPP.

"Pak Sandi sudah ospek dulu di PPP, ospeknya sudah selesai. Sekarang lagi pelonco, nanti setelah ospek, pelonco. Nah gitu ya," kata Mardiono kepada wartawan, Rabu (7/6).

Ia pun berjanji, bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) nanti bakal diumumkan secara resmi.

"Nanti dalam waktu dekat teman media pasti saya undang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Juni Atau Juli

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan segera menyampaikan keputusannya terkait kemungkinan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Juni atau Juli 2023.

"Mungkin bisa Juni, mungkin bisa Juli," kata Sandiaga Uno, saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).

Saat ini, Sandiaga mengaku masih menjalankan berbagai tahapan sebelum menyampaikan keputusan langkah politiknya tersebut. Salah satu upayanya, Sandi bakal menemui sejumlah tokoh yang berasal dari generasi muda PPP malam ini.

"Ya (jadi proses) menangkap aspirasi apa yang ingin diperjuangkan. Karena kan waktunya tidak lama lagi. Ada tinggal kita bicara hitungan bulan akan ada penentuan, kemudian 14 Februari akan ada pemilihan (presiden)," jelasnya.

Sandiaga mengatakan juga mendapatkan beberapa tugas dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP Muhamad Mardiono sebelum resmi bergabung ke partai kabah ini.

"Ada beberapa tugas dari Plt Ketum yang diberikan kepada saya dan harus saya wujudkan tapi harus melewati beberapa tahapan," ungkapnya.

"Jadi beberapa minggu ke depan ini akan kita lalui dan saatnya nanti mengambil keputusan. Mungkin tidak terlalu lama lagi teman-teman pers akan saya berikan informasi," imbuh Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini