Sukses

Karangan Bunga Penuhi PN Jaksel, Beri Pesan untuk Shane Lukas

Sejumlah karangan bunga banjiri PN Jaksel jelang sidang perdana Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangodian Lumbantoruan.

Liputan6.com, Jakarta - Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangodian Lumbantoruan akan menjalani sidang perdana kasus penganiayaan berat terhadap David Latumahina atau Cristalino David Ozora yang digelar di PN Jaksel, Selasa (6/6/2023).

Karangan bunga banjiri PN Jaksel. Pengirim mengatasnamakan keluarga besar Shane Lukas Rotua Pangodian Lumban dan pelbagai organisasi masyarakat (Ormas). Sebagian karangan bunga berisi dukungan untuk terdakwa Shane.

Seperti dilihat, karangan bunga dikirim oleh Punguan Pomparan Patang Debata Jabodetabek. "Kuatkan hatimu Shane untuk memperjuangkan keadilan," seperti tulis karangan bunga.

Tak hanya itu, ada pula karangan bunga yang dikirim oleh keluarga besar Shane. Pesan untuk David Latumahina atau Cristalino David Ozora.

"Doa kami David Ozora makin sehat," seperti ditulis dalam karangan bunga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Penasihat Hukum

Terkait hal ini, penasihat hukum Shane Happy SP Sihombing angkat bicara. Dia menerangkan, karangan bunga bentuk dukungan moril untuk Shane supaya kuat dan siap dalam menghadapi persidangan.

"Itu dari keluarga besar Shane dan simpatisan. Mereka merasa prihatin Shane bisa mengalami peristiwa seperti ini," ujar Happy di PN Jaksel, Selasa.

Happy mengatakan, karangan bunga juga menyiratkan kepada jaksa menuntut dan hakim memutuskan perkara dengan mengedepankan rasa keadilan. "Maka tadi di situ kata-kata justice for shane. Jadi pembela keadilan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.