Sukses

Helikopter Latih yang Jatuh di Ciwidey Bandung Milik TNI AD, Seluruh Kru Selamat

Helikopter tersebut jatuh saat digunakan latihan batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah helikopter jatuh di daerah Ciwidey, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (28/5/2023). Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Hamim mengatakan, helikopter tersebut milik matranya.

Hamim mengatakan, helikopter tersebut jatuh saat digunakan latihan batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Sebuah helikopter jenis Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW," kata Hamim dalam rilis resminya.

Hamim menerangkan, heli tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB dan terbakar. Dia memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

"Kru heli yang berjumlah lima orang seluruhnya dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan," ujar Hamim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Kru Helikopter Dievakuasi ke RS Dustira Cimahi

Saat ini, tambah Hamim, seluruh kru helikopter telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik," ucap dia.

Lebih lanjut, Hamim menyebut bahwa kronologi dan penyebab jatuhnya helikopter tersebur masih dalam penyelidikan.

"TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut," kata Hamim.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.