Sukses

Jakpro Gandeng KPK Cegah Tindak Korupsi di Formula E Jakarta 2023

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Inisiatif ini dilakukan Jakpro guna meminimalisir fraud dan korupsi.

Vice President (VP) Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif mengatakan, pihaknya telah melaksanakan audiensi dengan KPK. Menurut Syachrial, Jakpro menyampaikan inisiatif perbaikan terkait proses dan tata laksana Jakarta E-Prix 2023 kepada KPK di Kantor KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

"Laporan ini, utamanya berkaitan dengan proses bisnis profesional serta penggunaan anggaran yang secara keseluruhan diperoleh dari kerja sama bussines to bussiness (B to B) tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," kata Syachrial dalam keterangan resminya, Dikutip pada Rabu, (24/5/2023).

Syachrial menyatakan pada pertemuan ini, pihak Jakpro diwakili Direktur Dukungan Bisnis Solihin, Direktur Keuangan Adrian Rusmana, dan Project Director Jakarta E-Prix 2023.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, Jakpro juga menyampaikan penjelasan menyeluruh terkait persiapan Jakarta E-Prix 2023, diantaranya mulai dari kesiapan venue dan track, penjualan tiket, serta bentuk kerja sama yang terjalin dengan para mitra.

"Jakpro memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan governance reform serta mendorong para Mitra Usaha untuk juga melakukan tindakan yang terbuka dan transparan serta akuntabel sesuai prinsip tata kelola perusahaan yang baik," jelas Syachrial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Perspektif Negatif

Jakpro, lanjut Syachrial juga ingin mengurangi persepsi negatif yang berkembang di masyarakat saat ini tentang perhelatan Formula E Jakarta. Jakpro, ujar dia hendak menjaga kepercayaan publik atas perhelatan event motorsport internasional yang akan digelar pada Juni 2023.

"Jakpro berharap KPK senantiasa memberikan dukungan dan pendampingan atas tata kelola pelaksanaan kegiatan, serta bersama-sama mempromosikan tindakan pencegahan korupsi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," kata dia.

Sementara itu, Direktur Anti Korupsi Badan Usaha, Aminuddin menuturkan KPK menyambut inisiatif Jakpro dengan baik. Pihak KPK, kata dia mendukung penuh upaya Jakpro untuk mencegah korupsi di gelaran Jakarta E-Prix 2023.

"KPK mendukung penuh upaya Jakpro untuk melakukan pencegahan korupsi, sesuai dengan GCG dan norma-norma tata kelola perusahaan. Saya yakin dengan tata kelola yang lebih baik mestinya acara ini akan sukses dalam penyelenggaraan," kata Aminuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.