Sukses

BMKG Minta Warga Waspada Banjir Rob di Pesisir Jakarta

Banjir rob diprediksi terjadi pada pukul 20.00 sampai 00.00 WIB di wilayah pesisir DKI Jakarta seperti di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan, akan ada fenomena fase bulan baru pada Jumat (19/5/2023). Fenomena ini berpotensi membuat pasang air laut yang dapat menyebabkan banjir pesisir atau rob.

"Waspada banjir pesisir. Durasi 19 Mei sampai dengan 24 Mei 2023," tulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam akun Instagramnya @bpbddkijakarta.

Banjir rob ini diprediksi terjadi pada pukul 20.00 sampai 00.00 WIB di wilayah pesisir DKI Jakarta seperti di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

"Diimbau untuk WASPADA terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir," tegas BPBD DKI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Informasi Terkini

BPBD DKI Jakarta juga mengimbau masyarakat untuk memantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. 

"Bila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112," tambahnya.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.