Sukses

Ibu Negara Iriana Jokowi Ajak Pendamping Pimpinan ASEAN Melihat Pesona Budaya NTT

Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pendamping pemimpin ASEAN di Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pendamping pemimpin ASEAN di Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5/2023). Diketahui, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN.

Mengutip keterangan pers pihak Istana Kepresidenan, Iriana Jokowi menyambut langsung kedatangan para pendamping pemimpin ASEAN. Mulai dari Bun Rany Hun Sen dari Kamboja, Vandara Siphandone dari Laos, Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, dan Ho Ching dari Singapura.

Usai disambut dan bersalaman dengan Iriana, para pendamping menuju ruang tunggu dan bertemu Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah dan istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat.

"Mereka mendampingi para pendamping pemimpin ASEAN seraya menyaksikan demo menganyam dan menenun kain khas NTT," tulis siaran pers diterima, Rabu (10/5/2023).

Kemudian, Iriana mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk melihat sejumlah aktivitas berbasis budaya, di antaranya adalah tarian Dundundake, permainan tradisional Rangku Alu, hingga persembahan sejumlah lagu daerah NTT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Tidak ketinggalan, para pendamping pemimpin ASEAN juga diajak menuju lantai 2 Puncak Waringin untuk melihat sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Provinsi NTT mulai dari kerajinan tangan hingga makanan khas NTT.

Sebagai informasi, Kegiatan para pendamping pemimpin ASEAN diakhiri dengan jamuan minum teh bersama seraya diiringi persembahan lagu-lagu dari sejumlah negara ASEAN, termasuk lagu daerah NTT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.