Sukses

Heru Budi Serahkan Santunan kepada Keluarga Mendiang Atlet Para Tenis Meja David Jacobs

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga mendiang Atlet Para Tenis Meja David Jacobs di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (9/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga mendiang Atlet Para Tenis Meja David Jacobs di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (9/5/2023). Heru menyebut sebagai atlet David telah berjasa kepada Indonesia.

“Belum lama ini kita kehilangan seorang atlet difabel kebanggaan Indonesia, yaitu Dian David Michael Jacobs asal DKI Jakarta. Semasa hidupnya, David Jacobs banyak berjasa mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen para tenis meja internasional, serta mengabdi sebagai Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta," kata Heru dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (9/5/2023).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menyampaikan santunan ini juga sebagai bentuk rasa duka yang mendalamnya atas meninggalnya David Jacobs. Heru berharap santunan tersebut dapat menghibur dan meringankan beban dan kesedihan keluarga almarhum.

“Semoga dapat membantu meringankan beban dan kesedihan yang dialami. Segenap prestasi dan jasa yang telah ditorehkan beliau tidak akan pernah kita lupakan. Selamat jalan, David Jacobs,” ungkap Heru.

Heru menuturkan David Jacobs merupakan atlet para tenis meja andalan Indonesia yang bermain dalam nomor individu maupun ganda. Dalam perjalanan karirnya sebagai atlet, David telah mengoleksi 13 medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu.

Medali tersebut, lanjut Heru diraih David Jacobs, antara lain pada Paralimpiade London 2012, Paralimpiade Tokyo 2020, Asian Para Games 2010, 2014, dan 2018, serta Kejuaraan Asia 2013, 2015, dan 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Meninggal di Pinggir Rel Kereta Api

Diketahui, Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs meninggal dunia usai ditemukan tak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta antara Gambir dan Juanda kilometer (KM 4+700) pada Kamis, 27 April 2023.

Kabar tersebut pun dibenarkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta. David Jacobs ditemukan oleh petugas pengamanan di stasiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.