Sukses

Anies Kenang Momen Terakhir Bersama M Taufik: Selalu Ajak Video Call Meski Hanya Bertatap

Mantan gubernur DKI Anies Baswedan mengenang momen terakhirnya bersama Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gubernur DKI Anies Baswedan mengenang momen terakhirnya bersama Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik. Menurut Anies, meski fisik sudah lemah karena digerogoti kanker paru stadium 4, namun semangat bersilaturahminya masih tinggi.

“Beliau sudah secara fisik lemah tapi tetap saja minta telpon-teleponan, video call. Padahal kalau video call cuma pandang-pandang aja,” kenang Anies usai takziah ke rumah duka, Pondok Ranggon Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Anies mengaku dekat dengan almarhum, selama hampir tujuh tahun kedekatan itu semakin terasa. Apalagi saat dirinya memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur dan Taufik ada di kursi DPRD DKI, sinergi keduanya tidak pernah terputus.

Selain itu, saat Taufik mulai menjalani perawatan intensif dan dirujuk ke Singapura, Anies juga terus menyempatkan diri menjenguk.

“Jadi saya menjenguk ke Singapura, saya rutin jenguk ketika di Jakarta, ketika masih pengobatan baik di rumah sakit maupun di rumah kita terus komunikasi,” cerita Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Terakhir

Bahkan Anies mengaku ada di samping Taufik menjelang meninggal dunia kemarin malam. Kala itu, putra sulung Taufik memberinya kabar tentang kondisi sang ayah yang makin menurun.

Anies langsung bergegas ke rumah sakit dan mendampingi sahabatnya tersebut.

“Saya langsung berangkat dari rumah, dan di sana sudah banyak keluarga sampai akhirnya dokter mengatakan beliau sudah wafat,” Anies menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini