Sukses

Kunjungi Rumah Prabowo di Hambalang, Wiranto Antarkan Loyalis Gabung Gerindra

Mantan Ketum Partai Hanura Wiranto menyambangi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengunjungi rumah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2024).

Wiranto beserta rombongan tiba di rumah Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini sekitar pukul 17.24 WIB.

Kedatangan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini disambut hangat oleh mantan Danjen Kopassus di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang. "Orang jauh-jauh datang ke sini berarti mau jadi sahabat," ucap Prabowo.

Lantas dalam pertemuan itu Prabowo mengajak Wiranto dan rombongannya untuk bergabung bersama Gerindra dalam memenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan Wiranto kepada dirinya dalam Pilpres mendatang diyakini akan membawa kesejukan.

"Selama ini kita sering diadu-adu, kalau di panggung yang sama sepertinya sejuk," ucap Prabowo kepada Wiranto.

Sementara itu, Wiranto mengaku sudah sejak lama memiliki niat untuk menemui Prabowo dalam mempererat hubungan silaturahmi.

"Janji saya untuk kemari jadi kebetulan saat ini suasana masih lebaran untuk mengucapkan mohon maaf lahir bathin," ujar Wiranto.

Wiranto menyatakan sudah meninggalkan Partai Hanura. Ia beralasan partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang sudah tidak sesuai dengan pemikirannya.

"Saya terpaksa melepaskan Hanura karena sistem navigasinya yang saya lihat sudah berubah. Tapi itu pengalaman berharga bagi saya," ungkap Wiranto.

Wiranto melihat bahwa Partai Gerindra benar-benar partai politik yang menghormati dan menghargai para pendahulu kita. "Para founding father berpesan dalam UUD 45 terutama alinea kedua. Itu sangat jelas sekali bunyinya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wiranto Bawa Loyalis Gabung Gerindra

Karena itu, kedatangan Wiranto membawa para loyalisnya yang sebagian besar mantan prajurit TNI ini ke Hambalang dengan tujuan untuk mendukung Prabowo sebagai Capres 2024. Sebab ia tidak ingin para loyalisnya berhenti berjuang untuk kemajuan negara RI.

"Saya tanya mereka apa masih punya hasrat untuk berjuang di politik, dan rata-rata mereka siap pada perintah. Tapi saya katakan jangan siap pada perintah, karena masuk partai ini bukan seperti masuk tentara, tapi aspirasi Anda bagaimana," terangnya.

Ia berharap Prabowo dapat menerima dengan tulus para mantan kader Hanura ini untuk ikut berjuang menghantarkan Partai Gerindra menuju kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mereka nyata-nyata sangat potensial untuk berjuang bersama Partai Gerindra," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini