Sukses

Arus Balik Lebaran, Transjakarta Siapkan 6 Rute Tambahan Dari Terminal Pulo Gebang

Terminal Pulo Gebang menjadi pusat pergerakan bagi pemudik yang menggunakan angkutan bus. Sehingga, penambahan ke 6 rute terminal dari Pulo Gebang dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan di arus balik tahap kedua.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan enam rute tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik kedua, mudik Lebaran 2023 di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan 6 rute tambahan dari Terminal Pulo Gebang antara lain menuju Terminal Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Kalideres, dan Pulogadung.

"Ketersediaan layanan dari Transjakarta tersebut telah dimulai dari 26 April hingga 1 Mei 2023 mulai pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB,” kata Apriastini dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (28/4/2023).

Terminal Pulo Gebang menjadi pusat pergerakan bagi pemudik yang menggunakan angkutan bus. Sehingga, penambahan ke 6 rute terminal dari Pulo Gebang dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan di arus balik tahap kedua.

"Dengan ketersediaan layanan dari Transjakarta akan memudahkan masyarakat yang tiba dari kampung halaman untuk menuju ke tujuan masing-masing dengan aman dan nyaman,” jelas Apriastini.

Lebih lanjut, Apriastini menyampaikan Transjakarta juga akan melakukan layanan selama 24 jam untuk 13 koridor utama. Masyarakat, diimbau untuk dapat memanfaatkan layanan yang diberikan.

Adapun koridor 13 Transjakarta adalah rute Transjakarta yang melayani dari CBD Ciledug sampai dengan Tendean. Jalan yang dilalui oleh koridor 13 adalah Jalan HOS Tjokroaminoto, Jalan Ciledug Raya.

Lalu, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Kyai Maja, Jalan Sisingamaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kapten Tendean.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 13 Koridor Bus Transjakarta 24 Jam

Berikut ini daftar 13 koridor bus Transjakarta yang beroperasi 24 jam:

 

- M1:  Blok M-Kota

- M2: Pulogadung 1-Harmoni

- M3: Kalideres-Pasar Baru

- M4: Pulogadung 2-Tosari

- M5: PGC 1-Ancol

- M6: Ragunan-Harmoni via Kuningan

- M7: Kampung Rambutan-Harmoni via UKI-Semanggi-Tosari

- M8: Lebak Bulus-Harmoni via Tomang-Grogol 2

- M9: Pinang Ranti-Pluit

- M10: PGC 2-Tanjung Priok

- M11: Pulogebang-Pulogadung 2 via Klender

- M12: Penjaringan-Sunter Boulevard Barat

- M13: Puri Beta 2-Tendean

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.