Sukses

Iwan Bule dan Mawardi Yahya Gabung Gerindra, Prabowo: Gantikan yang Pindah Partai

Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Wagub Sumsel Mawardi Yahya resmi gabung Gerindra. Iwan Bule langsung mendapat posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan Sandiaga Uno yang keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Mawardi Yahya resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung melantik Iwan Bule dan Mawardi di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

"Kesempatan ini mendapat kehormatan bergabung tokoh nasional tokoh bangsa sebagaimana diketahui baru saja Bapak Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan dan Mawardi Yahya tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo kepada wartawan, Kamis (27/4/2023).

Prabowo mempercayakan, Mochamad Iriawan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan Sandiaga Uno yang pamit keluar dari parrtai. Sementara itu, Mawardi Yahya didapuk menjadi Anggota Dewan Pembina.

Menurut Prabowo, keduanya mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal oleh kader Gerindra sebelumnya.

"Ada beberapa lowongan. Ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai. Kemudian Pak Mawardi juga kita terima sebagai anggota dewan pembina," ujar Prabowo Subianto.

Sandiaga Uno sebelumnya berpamitan keluar dari Partai Gerindra. Praktis jabatanya sebagai Wakil Ketua Dewan Partai Gerindra ditanggalkan.

Mantan pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini santer dikabarkan akan berlabuh ke PPP. Namun hingga saat ini, Sandiaga Uno menegaskan belum bergabung dengan partai manapun, kendati intens komunikasi dengan PPP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iwan Bule Gantikan Posisi Sandiaga di Gerindra

Sebelumnya, Mantan Ketum PSSI Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan resmi bergabung Partai Gerindra. Bahkan Iwan Bule mendapatkan posisi strategis sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Iya, (Iwan Bule) sudah resmi gabung. Jabatannya Wakil Ketua Dewan Pembina," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond Mahesa saat ditemui di kawasan Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2023).

Soal Iwan Bule masuk sebagai kader Gerindra untuk menggantikan Sandiaga Uno yang pamit keluar dari partai, Desmond tak menampik.

"Kalau dilihat jabatannya sebagai wakil ketua dewan pembina, iya (pengganti Sandiaga)," tuturnya.

"Nah kalau pertimbangannya jangan tanya saya," kata Desmond menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.