Sukses

Fasilitasi Penumpang Arus Balik, Transjakarta Tambah 6 Rute dari Terminal Pulo Gebang

Penyediaan layanan Transjakarta dari Terminal Pulo Gebang selamaa arus balik lebaran ke sejumlah terminal mulai pukul 22.00 - 05.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan rute tambahan dari Terminal Pulo Gebang untuk memfasilitasi penumpang saat arus balik di periode kedua. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, ada enam rute yang akan ditambah.

"Transjakarta menyediakan sebanyak enam rute tambahan dari Terminal Pulogebang menuju ke terminal lainnya antara lain Terminal Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Kalideres, dan Pulogadung," kata Apri dalam rilis resminya, Kamis (27/4).

Apri menjelaskan, layanan tambahan ini berlaku mulai 26 April hingga 1 Mei 2023 dan beroperasi pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

"Penyediaan layanan Transjakarta dari Terminal Pulo Gebang ke sejumlah terminal mulai pukul 22.00 - 05.00 WIB," ujar Apri.

Dia menerangkan, Terminal Pulo Gebang menjadi pusat pergerakan penumpang bus. Maka dari itu, penambahan rute dilakukan di terminal tersebut.

"Dengan ketersediaan layanan dari Transjakarta akan memudahkan masyarakat yang tiba dari kampung halaman untuk menuju ke tujuan masing-masing dengan aman dan nyaman," tambah Apri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Arus Balik, Dishub DKI Jakarta Siapkan 65 Unit Amari di 13 Koridor Transjakarta

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan pihaknya menyiapkan 65 unit Angkutan Malam Hari (Amari) sebagai upaya antisipasi arus balik Lebaran 2023.  Puluhan Amari itu, bakal disiagakan di total 13 koridor Transjakarta.

Syafrin menjelaskan, Amari beroperasi dari pukul 22.00-05.00 WIB.

"Kami telah menyiapkan Angkutan Malam Hari pada 13 Koridor Transjakarta dengan total bus operasi sebanyak 65 unit," kata Syafrin kepada Liputan6.com, Rabu (26/4/2023).

Tak hanya Amari, menurut Syafrin Dishub DKI Jakarta juga akan menyiagakan 7 unit bus tambahan sebagai langkah antisipasi.

Syafrin menyampaikan, 7 bus akan diturunkan apabila permintaan akan Amari meningkat pada periode arus balik yang diprediksi akan berlangsung hingga 1 Mei 2023.

"7 unit bus standby jika permintaan tinggi," kata dia.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap (gage) di DKI Jakarta hari ini, Rabu (26/4/2023).

Kebijakan ini diambil tepat di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H berakhir kemarin, Selasa 25 April 2023.

 

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.