Sukses

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo, Mardiono Akan Bertemu Zulhas dan Airlangga Besok

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal bertemu Ketum PPP Mardiono di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto besok, Kamis 27 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal bertemu Ketum PPP Mardiono di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto besok, Kamis 27 April 2023.

"Agenda yang dibahas di antaranya soal kebijakan pilpres dan tantangan bangsa ke depan. Untuk tempat silaturahmi, tuan rumahnya adalah Golkar," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4/2023).

Senada, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menyampaikan, pertemuan para ketum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besok, tidak hanya sekedar membahas posisi masing-masing parpol dalam mengusung capres-cawapres.

Tetapi, lanjut Eddy juga akan dibahas perihal kelanjutan pembentukan Koalisi Kebangsaan yang digagas beberapa waktu yang lalu di Kantor DPP PAN yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nah ini kita akan melakukan pembahasan tersebut. Dan pembahasan tersebut akan dilaksanakan berdasarkan sebuah konsep kebersamaan untuk mencapai sebuah tujuan, cita-cita bersama untuk mencapai musyawarah, mufakat dalam mengusung capres dan cawapres di 2024 mendatang," kata Eddy.

Menurut Eddy, KIB bertujuan untuk mendorong calon pemimpin yang dapat memimpin Indonesia secara utuh dan bergotong royong. Dia menyebut, KIB telah berkomitmen untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu bersama-sama.

"Jadi kami merasa bahwa kebersamaan dalam KIB itu sangat kuat, sehingga apapun yang akan diputuskan ke depan akan dibahas dan dimusyawarahkan bersama-sama," kata dia.

Lebih lanjut, ihwal PPP yang telah resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pemilu 2024, Eddy mengaku PAN mengapresiasi keputusan tersebut.

"Kami mengapresiasi apa yang telah diputuskan oleh PPP berkaitan dengan mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai capresnya. Tentu itu sebuah keputusan yang kami hormati," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo

Partai Persatuan Pembangunan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung untuk Pemilu 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono usai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sleman, Yogyakarta.

"Setelah musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap bismilah PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia pada Pemilu 2024," kata Mardiono diiringi suasana hujan saat jumpa pers di Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/4/2023).

Sebelumnya, Mardiono juga sudah membenarkan terkait sosok yang akan diusung bakal diumumkan hari ini. Menurut dia, sosok itu sudah disepakati oleh mayoritas kader PPP.

"Insyaallah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan satu presentasi 80 persen barangkali dapat diputuskan dalam rapimnas," jelas dia

Mardiono mengatakan, selain pencalonan presiden, dalam Rapimnas juga dibagas terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg).

"Kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan," tutur Mardiono menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini