Sukses

Ganjar – Erick Dinilai Mampu Lanjutkan Pembangunan Presiden Jokowi

Menurut Djayadi Hanan, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo pemimpin tersebut adalah sosok yang memiliki kesamaan visi dan misi pembangunan Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir dinilai oleh Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mampu melanjutkan pembangunan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan. Pasalnya, dua pemimpin tersebut adalah sosok yang memiliki kesamaan visi dan misi pembangunan Indonesia ke depan.

Terutama Erick Thohir yang merupakan pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan. Orang nomor satu di Kementerian BUMN dan PSSI ini telah berulangkali menyukseskan visi dan misi pembangunan yang dimiliki oleh Presiden Jokowi di pemerintahan.

“Pengalaman Pak Erick Thohir sebagai pengusaha itu bisa membantu Pak Ganjar Pranowo dalam melanjutkan pembangunan ekonomi ke depan, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis atau dilakukan oleh Pak Jokowi sekarang,” terang Djayadi, Selasa (25/04).

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan profesional kelas internasional. Kepiawaian Erick Thohir dalam hal ekonomi telah berulang kali membuat Presiden Jokowi kepincut dan menjadikannya sebagai andalan di pemerintahan.

Seperti halnya ketika pandemi Covid-19 melanda, Erick Thohir diberikan amanah oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Menjalankan tugasnya Erick Thohir berhasil menanggulangi pandemi dengan mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 dari berbagai negara untuk masyarakat Indonesia.

Ia menyukseskan program vaksinasi nasional dengan menggandeng kepala daerah, tokoh masyarakat dan agama. Erick Thohir kini bahkan berhasil memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yang diberi nama IndoVac.

Di samping itu ia berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat dengan menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur sehingga sektor UMKM dapat bertahan serta berkembang. Di sektor makro, Erick Thohir berhasil memberikan kontribusi dari Kementerian BUMN kepada negara dengan transformasi perusahaan – perusahaan pelat merah yang dilakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Sukses Tingkatkan Kontribusi Buat Negara

Melalui transformasi ini, Kementerian BUMN berhasil meningkatkan kontribusi kepada negara dalam tiga tahun terakhir sebesar Rp 68 triliun. Hal inilah yang membuat Erick Thohir menjadi pemimpin kepercayaan Presiden Jokowi dan dinilai mampu mengemban amanah sebagai orang nomor dua di Indonesia selanjutnya untuk meneruskan program pembangunan pemerintah.

Maka dari itu, duet Ganjar – Erick di pemerintahan Indonesia selanjutanya dilihat oleh Djayadi memiliki kecocokan untuk meneruskan visi dan misi pembangunan pemerintahan era Presiden Jokowi.

“Ganjar – Erick punya poin penting. Erick Thohir memiliki beberapa komplementaritas dengan capresnya Ganjar Pranowo,” pungkas Djayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.