Sukses

Pamit dan Kirim Surat ke Prabowo, Sandiaga Tumpahkan Semua Rasa Bersama Gerindra

Sandiaga Uno mengaku sudah berkirim surat kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Surat tersebut adalah bentuk etika dan administrasi kepartaian sebelum resmi meninggalkan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku sudah berkirim surat kepada Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga Uno mengaku, surat tersebut adalah bentuk etika dan administrasi kepartaian sebelum resmi meninggalkan partai yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Ini kan etika berpolitik, semua harus ada mekanisme, administrasi, surat itu tertutup untuk Pak Ketum (Prabowo) melalui ketua harian, Pak Dasco,' ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Sandiaga menambahkan, isi surat tersebut bersifat personal dan emosional. Sebab, dalam surat itu dia menumpahkan apa yang dirasakannya selama berada di Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Saya hormat kepada yang saya sangat teladani Pak Prabowo, beliau negarawan dan saya berjuang bersama Pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu dan saya sampaikan," jelas Sandiaga.

Saat dipertegas makna surat itu apakah bentuk dari pamitnya Sandiaga dari Gerindra, hal itu enggan dijelaskan secara gamblang. Dia meminta Sufmi Dasco yang menjelaskan.

"Itu tanya Bang Dasco," singkat Sandiaga.

Saat dikonfirmasi terpisah, Sufmi Dasco mengaku surat itu masih tersegel dan belum dibukanya. Dia pun mengaku tidak tahu apa isi dari surat yang dititipkan Sandiaga kepadanya.

"Ya tadi sebelum pamit, Pak Sandi juga sudah menyampaikan satu buah surat tapi saya belum buka, belum tahu isinya," tandas Dasco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Pamit ke Gerindra

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno resmi berpamitan kepada Partai Gerindra. Hal itu disampaikan usai menyambangi kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco.

"Saya sempat ngobrol tertutup dengan Bang Dasco dan saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini maaf lahir batin. Intinya di momen lebaran ini kita bisa pererat silaturahmi dan berjuang bersama, intinya juga mohon pamit," kata Sandiaga Uno kepada awak media di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Saat dipertegas makna dari pamit tersebut, Sandiaga mengaku sudah menyampaikan surat resmi yang sesuai dengan prosedur kepartaian kepada Sufmi Dasco.

Namun apakah surat tersebut terkait pengunduran dirinya dari partai? Sandiaga melemparkan jawaban tersebut kepada Dasco.

"Itu tanya Bang Dasco," singkat Sandiaga.

Sandiaga meminta, publik bersabar dan bisa menunggu momen yang terkait isi dari surat yang dititipkannya ke Dasco untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, surat tersebut adalah bentuk etika berpolitiknya sebagai seorang kader partai.

"Teman-teman bersabar, ini kan etika berpolitik, pertama menghadap pimpinan partai, kemudian saya juga sempat ketemu pak ketua umum (Prabowo) tentunya di momen lebaran ini satu per satu kita siapkan tahapan selanjutnya, tapi kemananya mohon bersabar," jelas Sandiaga.

Saat dikonfirmasi terpisah, Sufmi Dasco mengaku surat itu masih tersegel dan belum dibukanya. Dia pun mengaku tidak tahu apa isi dari surat yang dititipkan Sandiaga kepadanya.

"Ya tadi sebelum pamit, Pak Sandi juga sudah menyampaikan satu buah surat tapi saya belum buka, belum tahu isinya," kata Dasco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.