Sukses

Ganjar Jadi Capres PDIP, Airlangga Bakal Susun Strategi Partai Golkar Usai Lebaran

Airlangga menilai terkait pengusung capres adalah hal biasa dilakukan partai politik. Termasuk, PDIP yang akhirnya mengusung Ganjar sebagai capres.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya resmi mendapatkan restu menjadi calon presiden (Capres) 2024 yang diusung PDI Perjuangan. Usai namanya, secara langsung diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Jumat, 21 April 2023.

Merespon pengusungan Ganjar tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto nampak tak ingin merespon secara reaktif. Dan mengaku bakal menyusun strategi politik setelah momentum lebaran atau hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Pertama kita dalam suasana lebaran dulu, mari kita berlebaran dulu, saling memaafkan maafkan. Abis itu kita membangun politik lagi," kata Airlangga usai ibadah salat Idul Fitri, di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023).

Sebab, Airlangga menilai terkait pengusung capres adalah hal biasa dilakukan partai politik. Termasuk, PDIP yang akhirnya mengusung Ganjar sebagai capres.

"Ya itu kan masing-masing parpol punya pencapresan sendiri. Biasa-biasa saja," tuturnya.

Sementara itu, Airlangga mengklaim sampai saat ini komunikasi partainya dengan koalisi lainnya, seperti koalisi besar maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap berjalan dengan baik. 

"Kedepan kita tentu akan bahas dengan ketum (soal koalisi besar). KIB terus komunikasi lancar Alhamdulillah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Resmi Jadi Capres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai capres di Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," kata Megawati.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam 

Sumber: Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.